Bupati Ardiansyah Lepas 60 Atlet Perumdam TTB untuk Porda Perpamsi Kaltim VI

oleh -407 views
IMG 20240619 WA0034 e1718825657391

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiasnyah Sulaiman, secara resmi melepas 60 atlet yang merupakan pegawai dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB) untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-VI.

Pelepasan ini turut dihadiri oleh Direktur Utama Perumdam TTB, Suparjan yang didampingi oleh jajaran Direksi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basuki Isnawan, serta tamu undangan lainnya yang berlangsung di Halaman Kantor Perumdam TTB, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Melakukan Kunjungan Langsung untuk Melihat Kondisi Musholla Al-Ikhlas

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah mengingatkan pentingnya semangat dan daya juang pantang menyerah bagi para atlet. Ia menggunakan istilah populer “Vini Vidi Vici” yang berarti “aku datang, aku main, aku menang” untuk membakar semangat para atlet sebelum berlaga.

“Sebagai atlet harus memiliki semangat daya juang pantang menyerah untuk meraih target prestasi yang diinginkan,” ujar Bupati Ardiansyah.

Selain itu, Bupati berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik, bersikap sportif, dan menjaga nama baik perusahaan serta Kabupaten Kutai Timur yang akan berusia 25 tahun. Ardiansyah juga menekankan bahwa Perumdam TTB sudah dikenal baik di tingkat Provinsi atas capaian pembangunan yang telah dilaksanakan.

Baca Juga :  Diskominfo Staper Kutim Gelar Sosialisasi SP4N-LAPOR

“Saya berharap saudara-saudara diberikan kemampuan untuk bertanding dan ukir prestasi agar mampu mengharumkan nama Kutai Timur dan Kalimantan Timur di kancah olahraga,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TTB, Suparjan mengatakan bahwa event kejuaraan dua tahunan ini akan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 27 Juni 2024.

Baca Juga :  Juliansyah Sampaikan Beberapa Agenda DPRD Kutim di Bulan Mei 2023

Kejuaraan ini juga menjadi sarana seleksi atlet untuk mengikuti ajang olahraga serupa tingkat nasional yang rencananya akan digelar bulan Agustus mendatang di Kota Makassar. Para atlet akan mengikuti berbagai cabang lomba, termasuk futsal, tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, dan catur.

“Sasaran kami masuk 3 besar dari 10 Kabupaten/Kota yang ada, dengan target 6 medali emas, 9 medali perak, dan 1 medali perunggu,” terang Suparjan. (bk)