Tri Agustin Apresiasi Kegiatan Bimtek Pendidikan Anti Korupsi

oleh -189 views
Tri Agustin Apresiasi Kegiatan Bimtek Pendidikan Anti Korupsi
Kepala sekolah SDN 001 Sangatta Utara Tri Agustin

Sangatta – SD 001 Sangatta Utara mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Pendidikan Anti Korupsi di setiap satuan pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SD 001 Sangatta Utara, Tri Agustin Kusumaningrum kepada awak media di sela-sela acara di Hotel Kutai Permai, Sangatta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga :  Atlet Cabor Sepeda Kutim Sementara Sudah Kantongi 2 Medali Emas

Kata dia, Pendidikan Anti Korupsi tersebut dilatar belakangi oleh 9 karakter yang diharapkan.

“Diantaranya jujur, disiplin, bertanggung jawab, adil, berani, peduli, pekerja keras, mandiri dan sederhana,” jelas Tri Agustin yang pernah menjadi Kepala SD 002 Sangatta Utara itu.

Baca Juga :  Disdik Kutim Gelar Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5

Lanjutnya, karakter tersebut diajarkan oleh satuan pendidikan kepada anak didik sejak dini baik melalui pembelajaran ataupun kegiatan yang terintegrasi dalam mata pelajaran ataupun ekstrakurikuler dengan pendidikan anti korupsi.

Harapannya, anak didik di setiap satuan pendidikan sejak dini dapat memiliki karakter peduli dan karakter menolak segala bentuk korupsi.

Baca Juga :  Sembilan Pegawai Kemenag Kutim Dapatkan Penghargaan Bintang Satya Lencana

“Dikarenakan korupsi itu tidak hanya berupa uang ya, bisa korupsi waktu, oleh karena itu saya sangat apresiasi sekali kegiatan ini bahkan sampai ada monitoring serta evaluasi,” pungkasnya.(Bk*2)