Semarakkan Peringatan HUT RI ke 78, Bupati Kutim Ardiansyah Resmi Buka  Camat Cup 2023 di Ranpul

oleh -178 views
Semarakkan Peringatan HUT RI ke 78, Bupati Kutim Ardiansyah Resmi Buka  Camat Cup 2023 di Ranpul
Suasana Pembukaan camat cup 2023 di Kecamatan Rantau Pulung (01/08/2023) Berita Kutim. com (Poto vnt)

Rantau Pulung Camat Cup 2023 digelar dalam semarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Rantau Pulung, bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Bupati Kutai Timur (Kutim)  Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Camat Cup 2023, di Lapangan Sepak Bola, Desa Kebon Agung, Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Pada Selasa (01/08/2023).

Pembukaan Turnamen Camat Cup 2023 itu, turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos., Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Plt Asisten Administrasi Umum (Admum) Didi Herdiansyah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Admum dan HAM Roma Malau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDEs) Yuriansyah, Kepala Disdukcapil Jumeah, Kepala Dispora Basrie, Camat Rantau Pulung, para kepala desa se Rantau Pulung dan warga Desa Kebun Agung, Kecamatan Rantau Pulung.

Baca Juga :  KPK Melalui MCP Pantau Delapan Area di Kutim, Terkait Tata Kelola Pemerintah Akan penyelamatan Aset Daerah

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan, “Terima kasih kepada Camat (Rantau Pulung) yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ini momen yang tepat dalam persiapan memperingati HUT RI dan juga persiapan untuk mengikuti Piala Bupati pada bulan-bulan yang akan datang,” Ucapnya dalam sambutanya.

Semarakkan Peringatan HUT RI ke 78, Bupati Kutim Ardiansyah Resmi Buka  Camat Cup 2023 di Ranpul
suasana poto bersama usai gelaran pembukaan Camat Cup 2023 di Rantau Pulung

Lanjutnya, Bupati Ardiansyah mengatakan, tahun ini akan digelar Piala Bupati, pertama sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, panjat tebing, burung berkicau hinga panco.

“Ini memang sengaja kita lakukan dalam rangka untuk mendorong atlet-atlet asli daerah. Jadi diawali mulai dari tingkat kecamatan. Kemudian kita ingin menjaring, bagaimana melihat potensi-potensi atlet yang ada di Kutim ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disdik Kutim Gelar Bimtek Simaksiru

Kemudian, Ardiansyah juga mengatakan, karena di beberapa kecamatan juga sudah melaksanakan Camat Cup. Seperti di Kecamatan kaliorang dan akan menyusul Kecamatan Sandaran.

“Oleh karenanya pada saudara-saura yang hadir disini, apakah mewakili club apakah mewakili desa atau mewakili sekolah, intinya saudara tetap akan bermain didalam timnya, apakah permainan sepak bola, bola voli, silahkan saudara-saudara terus tingkatkan prestasi dan tingkatkan permainan, ikuti arahan-arahan pelatih,” ujarnya.

Semarakkan Peringatan HUT RI ke 78, Bupati Kutim Ardiansyah Resmi Buka  Camat Cup 2023 di Ranpul

“Dengan event dan momen  seperti ini, bagi para pelatih dan pembina olahraga dan khususnya KONI Kecamatan memiliki kesempatan, untuk memilih mana diantara mereka yang berprestasi. Kemudian nanti di bawa ke kabupaten untuk mengikuti Piala Bupati,”imbuhnya.

Baca Juga :  Kasmidi Tinjau Vaksinasi Bengalon, Garapan Kadin Kutim

Selain Piala Bupati Cup, sambung Ardiansyah di Kutim juga dilaksanakan Internasional Fishing Turnamen atau Lomba Memancing Internasional di Kutim. Dirinya menuturkan,  dalam rapat beberapa hari yang lalu, sudah ada beberapa negara yang menanyakan terkait dengan kegiatan tersebut.

“Dan kata panitia insyah allah, akan berjalan di Oktober ini. Oleh karenanya, silahkan ikut yang suka mancing,” pungkasnya.

Oleh karenanya, dia harapkan event-event yang digelar akan menjadi barometer kunjungan tamu wisata. Baik lokal maupun internasional.

“Terakhir selamat bertanding kepada saudara-saudara yang mengikuti Camat Cup Rantau Pulung. Mudah-mudahan Rantau Pulung kedepan akan terus jaya berkembang dengan baik, termasuk olahraganya. Mudah-mudahan muncul atlet-atlet muda dari Rantau Pulung yang asli Rantau Pulung,” tutupnya. (Bk*1)