Pemkab Kutim Terima Kunker Pemkab Paser untuk Meningkatkan Kerjasama dan Pertukaran Informasi

oleh -516 views
IMG 20230704 WA0018

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Timur, dimana rombongan Pemkab Paser diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Rizali Hadi. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Tempudau Setkab Kutim pada Selasa (04/07/2023).

Rizali Hadi didampingi oleh para Kepala Bagian di lingkup Setkab Kutim saat menyambut rombongan Pemkab Paser. Sekda Rizali menjelaskan secara umum kondisi geografis wilayah Kutim yang memiliki luas 35.000 ribu hektar, serta keberagaman masyarakat yang hidup berdampingan dengan baik di 18 kecamatan.

Baca Juga :  Polres Kutim Ungkap Kasus Ilegal Oil, Tiga Tersangka Diamankan dan Barang Bukti Disita

Meskipun melihat luasnya wilayah tersebut, Rizali Hadi mengakui bahwa Pemkab Kutim belum sepenuhnya mampu memenuhi harapan masyarakat, terutama dalam hal pemerataan pembangunan.

“Luas wilayah kami setara dengan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, jadi jika ingin mengelilingi wilayah ini, diperlukan waktu beberapa hari. Bahkan untuk mencapai suatu wilayah, kita masih mengandalkan transportasi sungai,” ucap Rizali Hadi.

Baca Juga :  Kepala Disnakertrans Kutim Sebut Serapan Tenaga Kerja Baru di Kutim Mencapai 41 Ribu Orang

“Namun, kami akan terus berupaya mengejar ketertinggalan ini dengan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk daerah sekitar,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dharni Haryati selaku pimpinan rombongan Kabupaten Paser menyatakan kagum dan terkesan karena ini adalah kunjungan pertamanya ke Kutim. Dengan melihat kondisi geografis yang tiga kali lebih luas dari wilayah Kabupaten Paser.

Baca Juga :  Wabup Kutim Kasmidi Bulang Resmikan Open Tournament PBVSI

“Kami ingin belajar dari Pemerintah Kutim terkait beberapa permasalahan, karena sebelumnya Kabupaten Kutim juga pernah menjadi rujukan kami,” ujar Dharni Haryati

Diskusi antara kedua Pemerintah Daerah berlangsung dengan antusias, dan pada akhir kegiatan, Sekda Rizali Hadi memberikan souvenir kepada pimpinan rombongan, Dharni Haryati, sebagai tanda ucapan selamat datang.