PBFI Kutim Menggelar Open Turnamen Gulat Tangan

oleh -384 views
2360f8b3 51f8 41c5 bc94 48c69af9197d

Sangatta – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kutai Timur (Kutim) sukses menggelar open turnamen gulat tangan dengan tema “Buktikan Dirimu Laki-laki” di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (22/7/2023).

Dalam acara tersebut, panitia pelaksana (Panpel) menyediakan doorprize dan uang total Rp61 juta sebagai uang binaan peserta untuk para juara. Turnamen tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim, H. Kasmidi Bulang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Rudi Hartono, Ketua PBFI Kutim, Eka Ayu Rahmawati, Camat Sangatta Utara, Hasdiah Dohi, Forkompinda, 58 peserta, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Hadiri Acara Halal Bihalal KWS Sangsaka Kaukar

Rudi Hartono, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada pengurus PBFI Kutim atas terselenggaranya open turnamen gulat tangan ini. Ia mendorong seluruh cabang olahraga di Kutim untuk berkreasi dan memajukan cabang olahraga masing-masing agar bisa berintegrasi dengan masyarakat dan pendidikan.

Baca Juga :  BKPSDM Kutim Berikan 861 SK kepada P3K untuk Posisi Guru dan Teknis

“Anak-anak yang mencintai olahraga akan belajar disiplin dan terhindar dari pergaulan negatif seperti narkoba,” ujar Rudi Hartono.

Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutim atas dukungannya dalam memajukan cabang olahraga di wilayah tersebut.

Ketua Panitia, Firman, menyebutkan bahwa open turnamen ini terdiri dari dua acara, yaitu gulat tangan dan DJ kompetisi. Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah, termasuk Kota Balikpapan, Samarinda, Samboja, Kubar, dan Kutim.

Baca Juga :  Singa Geah, Keberadaan Tenaga Honorer Masih Sangat Dibutuhkan

Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kutim dan seluruh cabang olahraga di wilayah tersebut. Mereka telah menyediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp61 juta dan beberapa doorprize.

“Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan acara ini dengan lebih meriah lagi di masa mendatang,” ucap Firman.(bk)