Partai Golkar Kutim Buka Pengambilan dan Pengembalian Formulir Bacaleg

oleh -243 views
IMG 20230127 WA0135

SANGATTA – Di awal tahun 2023 DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kutai Timur (Kutim) bergerak melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) dengan membuka pengambilan dań pengembalian formulir Bacaleg partai golkar di Sekretariat Golkar Kutim.

Mengingat rangkaian pendaftaran calon legislatif pemilu 2024 sesuai dengan tahapan KPU mandatang bakal calon anggota DPD, DPR, dan DPRD di Mulai pada tanggal 1 – 11 Mei 2023.

Di sampaikan oleh Rudi Hartono sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Kutim pihaknya telah membuka pengambilan formulir sejak tiga hari yang lalu.

Baca Juga :  Sebanyak 5.010 Siswa SD di Kutim Ikuti Kick Off SHP Pelatihan Kader Kesehatan Gigi dan Mulut

“Sudah ada yang menyerahkan dan mengambil, hari Ini sudah hari ketiga untuk pengembaliannya, sementara pengambilan formulir jauh berberapa minggu yang lalu dań kami juga sudah berkomunikasi kepada beberapa bakal caleg di 18 kecamatan agar segera mungkin, yang sudah mengambil akan mengembalikan dan yang belum mengambil akan sesegera mungkin mengambil berkas pencalegan partai golkar,” ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga :  Kejurprov PASI Kaltim 2022 Usai, Kasmidi : Pemanasan Menuju Kejurnas dan Porprov di Berau

Dirinya menyampaikan pada tahun lalu kader Partai Golkar sudah ada sebagian kader yang mengambil formulir dan deadline pengembalian februari ini.

“Kader Golkar yang berminat bertarung dalam perebutan kursi pemilu 2024 agar mengembalikan formulir Bacaleg partai Golkar. Untuk penentuan dan penetapan Caleg akan di putuskan oleh Pengurus DPD tingkat II,” kata ia.

Selanjutnya Rudi Hartono meminta kepada para anggota DPRD Fraksi Partai Golkar yang sekarang masih aktif untuk sesegera mungkin mengambil formulir dan untuk menyatakan kesiapannya untuk maju kembali apakah maju di wilayah provinsi atau bertahan di daearah.

Baca Juga :  Tingkatkan Silaturahmi, Bupati dan Wabup Olahraga Bersama dengan Kapolda Kaltim

Di kesempatan ini dirinya menerima pengembalian berkas formulir dari M. Tahir yang juga mantan Camat Sandaran untuk wilayah pemilihan Sangsaka dan Baya Sergius juga mengambil formulir untuk maju menjadi Bacaleg Partai Golkar Kutim.

Untuk diketahui pendaftaran menjadi anggota Partai Golkar sudah bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui website dan Aplikasi. (*)