Ketua DPRD Kutim Hadiri Acara Ramah Tamah bersama Danrem 091/ASN

oleh -418 views
0ad42e85 1e3b 4eb6 84ad dd41c1faf11a scaled

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menghadiri acara Ramah Tamah Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 091/ASN bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim. Acara ini berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Sangatta, pada Jum’at (07/6/2024) malam.

Ditemui usai mengikuti kegiatan, Joni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem Brigjen Anggara Sitompul dalam acara ramah tamah tersebut, di mana Danrem telah memberikan instruksi kepada para anak buahnya agar berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Baca Juga :  Kutim Raih Kak Seto Award 2024, Ketua DPRD Berikan Apresiasi

“Kita sangat berterima kasih atas kehadiran beliau, sehingga beliau dapat menginstruksikan ke anak-anak buahnya yang ada di desa-desa itu,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang telah disampaikan oleh Danrim dapat memberikan pencerahan kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, para Kodim yang ada di desa-desa dapat bekerja sesuai dengan harapan, yakni berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan tentram di Kutai Timur.

“Mudah-mudahan Kutai Timur sesuai apa yang kita harapkan, aman dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga :  Bahaya Kebakaran, Abdi Firdaus Minta Pemerintah Lakukan Tindakan Preventif

Sementara itu, Danrem Brigjen Anggara Sitompul, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kutim atas sambutan luar biasa yang telah diberikan.

“Tadi saya begitu melintas masuk wilayah ini, saya lihat sambutannya luar biasa. Tentunya sebagai pejabat baru di Korem, saya tentunya ingin bersilaturahmi. Sambil berkenalan, tentunya bersilaturahmi dengan semua elemen, baik itu pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan juga warga Kutai Timur,” tuturnya.

Danrim menilai, Kutai Timur merupakan daerah yang luar biasa. Sebab, dengan segala keanekaragaman yang ada, baik itu suku, agama, maupun yang lainnya, Kutim bisa tetap berada dalam keadaan yang kondusif.

Baca Juga :  Fraksi PPP Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi terhadap Dua Raperda pada Rapat Paripurna ke-23

“Ini merupakan modal yang besar bagi kita semua, baik itu pemerintah maupun stakeholder yang lain untuk bisa membangun Kutai Timur menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat Kutim tetap dapat menjaga suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi.

“Semoga dengan kondisi saat ini, pada saat pesta demokrasi nanti juga dapat dipertahankan dengan kearifan lokal yang ada,” pungkasnya. (bk)