Kepala Dishub Resmi Tutup Gelaran Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kutim 2024

oleh -54 views
de81ffe6 cd78 4734 8f4a 15dbc9a2a008 e1717472476801

Sangatta – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joko Suripto, resmi menutup acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kutim tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Senin (03/6/2024) sore.

Pada acara yang bertujuan untuk menanamkan budaya tertib berlalu-lintas bagi para pengemudi angkutan dan barang tersebut, Kepada Dishub Kutim meminta agar seluruh peserta dapat mengimplementasikan seluruh materi yang telah diberikan oleh para narasumber.

“Ini menjadi penting, mengingat salah satu faktor penentu keselamatan saat berkendara di jalan raya adalah para pengemudi,” ujar Joko Suripto sebelum menutup kegiatan.

Baca Juga :  Perumdam Tirta Benua Kutim Luncurkan Layanan Anjungan Air Siap Minum

Tak hanya itu, Lanjut Joko, selain Pemilihan Abdi Yasa Teladan, acara serupa untuk anak-anak sekolah, khususnya di jenjang SMA, akan segera digelar. Yakni acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu-lintas Angkutan Jalan (LLAJ), yang dijadwalkan akan hadir pada bulan Juli mendatang.

“Kami memberikan apresiaiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Saya harap, teman-teman yang akan mewakili Kutim ke tingkat Provinsi bisa memberikan yang terbaik, agar bisa mewakili Kaltim hingga tingkat nasional,” tuturnya.

Baca Juga :  Diskominfo Staper Gelar Pelatihan bagi Operator Portal Satu Data Kutim

Sebelumhya, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kutim, Murni Irawati menyatakan bahwa dari 30 peserta yang mengikuti Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kutim 2024, lima pemenang telah terpilih, dan tiga di antaranya akan mewakili Kutim untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi Kaltim pada bulan Juli depan.

“Yang berhak mewakili Kutim, kami ambil dari juara 1 sampai dengan 3, dan nantinya sebelum berangkat, kami akan berikan tambahan materi-materi termasuk pendamping,” ucap Murni Irawati.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa Kutim Kembali Gelar Unjuk Rasa Tahap Kedua

Untuk diketahui, Puji Maryono (Organda) berhasil menjadi juara pertama pada Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kutim 2024, lalu diikuti oleh Sutikno (PO Arafat) di posisi kedua, dan Akmal (Koperasi Mustika Lancar) harus puas pada peringkat ketiga. Sementara itu, juara harapan pertama jatuh kepada Rasiman (Organda), diikuti Rizky Nur Iqbal (PT Sunjaya Abadi) yang mendapatkan juara harapan kedua. (bk)