Kades Makmur Jaya : Selain Pagelaran Seni dan Budaya, Bazar UMKM Juga Akan Dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota

oleh -389 views
IMG 20230518 WA0000

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar acara bazar dan promosi UMKM sebagai bentuk upaya untuk menjaga dan meningkatkan konsumsi rumah tangga serta memperkuat sektor UMKM,

Titik keenam dari 18 titik yang ditetapkan untuk meningkatkan daya beli dan menggerakkan perekonomian masyarakat berada di Desa Makmur Jaya, yang terletak di Kecamatan Kongbeng,

Terkait Bazar UMKM tersebut, Kepala Desa Makmur Jaya, Bambang Bagus Wondo Saputro mengatakan, diharapkan melalui Bazar UMKM ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya beli masyarakat, terutama bagi warga Desa Makmur Jaya dan sekitarnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim dan BPMP Kaltim Gelar FGD Terkait Program Merdeka Belajar

“Kami warga Makmur Jaya sangat bersyukur dan menyambut positif kegiatan ini, dengan harapan semoga even ini nanti masyarakat bisa ikut memeriahkan serta berjalan dengan lancar,” ucap Bambang.

Baca Juga :  Tingkatkan Standar dan Mekanisme Layanan Informasi, Pemkab Kutim Gelar Sosialisasi PPID Desa

Bambang menerangkan, bahwa pada event Bazar UMKM yang rencananya dijadwalkan akan berlangsung sejak tanggal 19 hingga 28 Mei 2023, akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan berbagai hasil olahan makanan yang dihasilkan oleh warga termasuk dari ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa.

Namun tidak hanya itu saja, Bambang juga mengungkapkan bahwa selain pagelaran seni dan budaya,  para pengunjung juga akan disuguhi dengan hiburan dari artis ibukota yaitu Lucky Anima Band, serta artis–artis lokal lainnya.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Mendorong Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pendidikan Agama Islam Berbasis TIK

“Bazar ini nanti akan dihadiri dan dibuka oleh pak Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan kami pastikan akan berlangsung meriah, karena berbagai pertunjukan seni dan budaya juga akan ditampilkan di even ini” pungkasnya. (bk)