Kades Bukit Harapan Minta Pemerintah Berikan Perhatian Lebih Terhadap Bidang Infrastruktur

oleh -309 views
IMG 20230522 WA0003 e1692240944533

Kaliorang – Kepala Desa Bukit Harapan, yang berada di Kecamatan Kaliorang, yakni Heri Wibowo, menyampaikan bahwa infrastruktur dasar masih menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat di daerah tersebut. Salah satu contohnya adalah kondisi jalan di pemukiman warga. Ia berharap agar Pemerintah, stakeholder, atau perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kaliorang memberikan perhatian terhadap masalah ini.

Selain infrastruktur, Heri juga mengungkapkan kekhawatirannya mengenai minimnya tenaga medis di puskesmas.

Baca Juga :  Pengurus PELITA, PERLITA, dan DSK Kutai Timur Resmi Dilantik oleh Ketua Pembina FKUB

“Masih ada banyak kendala yang dihadapi oleh Desa Bukit Harapan, seperti dalam sektor pertanian dan kekurangan tenaga medis atau dokter ahli di puskesmas. Kami berharap untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah atau pelaku usaha” ucap Heri.

Heri juga mengharapkan perhatian terhadap sarana pendidikan dalam dunia pendidikan. Selain itu, ia berpendapat bahwa untuk aspek keagamaan, diperlukan peningkatan dana untuk mempercepat pembangunan mushollah dan gereja yang masih dalam proses. Ia secara terus-menerus mendorong warga untuk aktif dalam gotong royong, dengan kegiatan dilakukan seminggu sekali di tingkat desa dan sebulan sekali di tingkat RT.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Terus Melakukan Upaya Guna Mendukung Pengembangan dan Daya Saing UMKM di Kutim

Desa Bukit Harapan juga sedang mengembangkan sebuah taman desa yang pembangunannya masih berlangsung. Sumber pendapatan desa ini terdiri dari 85% dari sektor pertanian, 10% dari karyawan swasta pertambangan, dan 5% dari sektor lainnya.

Baca Juga :  Diskominfo Staper Kutim Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia Mobile Journalism

Dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke depan, Heri mengungkapkan, pembangunan taman desa baru mencapai 40%, oleh karena itu pihaknya membutuhkan dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah dan pelaku usaha. Dirinya berharap agar taman desa ini segera dapat difungsikan dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desanya. (bk)