Joni; Madu Kelulut Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga

oleh -223 views
Joni; Madu Kelulut Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga

Bengalon – Joni; Madu Kelulut Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga. Ketua DPRD Kutim, Joni, melihat potensi sumber daya alam yang melimpah di Kecamatan Bengalon, ia optimis dengan budidaya Madu kelulut atau madu klanceng bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakannya, saat berkunjung ke Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon, Ketua DPRD Kutim, Joni, mengatakan potensi untuk meningkatkan pendapatan sangat terbuka lebar.

Baca Juga :  Deklarasi Pilkades Damai, Faizal: Untuk Apa Kita Terpilih Kalau Harus Rusuh

”Peternakan madu kelulut yang ada di Desa Sepaso Induk ini merupakan salah satu hasil dari aspirasi saya tahun lalu, sekarang sudah berkembang pesat dan seperti kita lihat saat ini, sudah bisa untuk menghidupi keluarga mereka,” tutur orang nomor satu di parlemen Kutim ini.

Supri, salah satu peternak mengatakan, dalam satu box (rumah lebah kelulut) bisa menghasilkan Rp400 sampai Rp500ribu dalam sekali panen.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Memimpin Rapat Paripurna ke 18 Tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap KUA dan PPAS APBD 2024

“Dalam satu box ini kami bisa menghasilkan madu 1 sampai 2 botol, cukuplah untuk beli beras dan lauk untuk keluarga,” ujarnya.

Joni menambahkan, dengan adanya sumber penghasilan lain, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak kedepannya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar RDP Terkait Pembangunan Bandara Khusus di Sangkulirang

“Saya selaku wakil rakyat, senang bisa membantu masyarakat terutama yang memiliki keterbatasan dalam mengembangkan usaha, terlebih lagi ini adalah daerah pemilihan yang memenangkan saya hingga menjadi anggota dewan,” pungkas pria ramah senyum ini.

Seperti kita ketahui, saat ini madu kelulut menjadi primadona masyarakat. Sebab, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh manusia.