Hebat, Untuk Pertama Kalinya Kutim Raih Trophy Proklim Dari KLHK

oleh -
WhatsApp Image 2021 10 25 at 21.10.12
Para Peserta balap perahu dan Panitia penyelenggara KPSBB saat menggelar acara lomba balap perahu dengan mengunakan mesin dompeng dan mesin mobil, yang dilaksanakan di Pantai Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, Pada Senin (25/10/2021). BERITA KUTIM.COM. (Poto. IVN)

SANGATTA, ETAM – Untuk pertama kalinya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meraih penghargaan Trophy Proklim (Program Kampung Iklim) Utama, dari Kementrrian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK). Penghargaan tersebut diraih oleh Dusun II Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, yang menjadi percontohan penerapan Proklim di Kutim.

Trophy Proklim Utama tersebut diserahkan secara simbolis, oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar yang diterima secara online oleh Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim, Aji Wijaya Effendie, Kepala Dinas Kominfo dan Perstik Kutim Ery Mulyadi, Ketua Proklim Dusun II Kabo Jaya Subandi dan Manager External Relation Yordhen Ampung, Manajemen dan Project Manager PT PAMA di ruang Media Center, Kantor Diskominfo Kutim, Selasa (19/10/21).

Baca Juga :  Lanal Sangatta Tanam 7.700 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Kenyamukan

Bupati kepada Wartawan usai menerima penghargaan tersebut mengatakkan, pada dasarnya sudah siap untuk mengurangi emisi rumah kaca, dengan beberapa ketentuan yang telah disampaikan oleh dunia. Pada tahun 2024 lanjutnya, Kutim akan menyiapkan 20 ribu Ha Kampung Iklim.

Baca Juga :  Usai Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kutim Abdi Firdaus Akan Perjuangkan Normalisasi Sungai

Orang nomor satu di ini berharap, semua mampu berinterkasi dengan lingkungan dan memberikan dampak terbaik.

Atas penghargaan yang diterima Kabupaten itu, tidak lupa Ardiansyah memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup, Para RT hingga warga di Dusun II Kabo Jaya, yang sudah menjaga lingkungan dengan baik. Serta dukungan dari ketig, seperti PT KPC dan PT PAMA Persada.

Baca Juga :  PL-UMKM Di Kutim Ditargetkan 16 Ribu Data, Darsafani: Dilakasanakan Bertahap Hingga 2024

Di Tempat yang sama, Ketua Proklim Dusun II Kabo Jaya Subandi merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih dusun yang dipimpinnya itu. Subandi berharap, penghargaan tersebut, bisa dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya.

Untuk diketahui, menerima penghargaan itu bersama 198 daerah se-Indonesia. Untuk Kaltim ada Samarinda, Balikpapan dan Kutim yang menerima Trophy. (etam5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.