Gebyar Koperasi Expo 2024, Diskominfo Staper Kutim Berhasil Raih Juara Umum

oleh -24 views
440939498 1137684904202784 8543398863218644690 n e1716148790248

Sangatta – Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutai Timur meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dalam Gebyar Koperasi Expo 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kutim.

Acara penutupan yang digelar di Halaman Kantor Helipad Kabupaten Kutai Timur pada Sabtu (11/4/2024) malam, menjadi momentum bersejarah bagi Diskominfo Staper, di mana Asisten Administrasi Umum, Sudirman Latif, secara resmi menyerahkan Piala Bergilir kepada Kepala Diskominfo Staper, Ronny Bonar Siburian, didampingi oleh sang istri.

Baca Juga :  PT PAMA Berikan Satu Unit Mesin Penggiling Padi untuk Poktan BOSS

Diskominfo Staper mencatat prestasi dengan meraih juara I dalam lomba Fashion Show Batik Wakaroros antar Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kutim.

Sudirman Latif menyatakan bahwa ini adalah pencapaian yang membanggakan untuk mempromosikan dan melestarikan kebudayaan lokal. Ia juga optimis Batik Wakaroros memiliki potensi untuk bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Batik Wakaroros merupakan kebanggaan Kutai Timur. Ini bukan hanya tentang pelestarian budaya tetapi juga merupakan pendidikan bagi generasi muda Kutai Timur,” ujarnya.

Sudirman Latif juga menegaskan pentingnya Gebyar Koperasi Expo sebagai platform untuk mempromosikan, menginformasikan, melakukan transaksi, dan memberikan pendidikan kepada masyarakat, serta mendukung ekonomi daerah. Ia berharap bahwa acara ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi tetapi juga momentum untuk mendorong masyarakat dan UMKM dalam memajukan perekonomian daerah.

Baca Juga :  Kadis Kominfo Perstik Kutim, Program Pembangunan Desa 3435 Non 3T dari Kominfo Sudah Berproses

Selain Diskominfo Staper, beberapa pemenang lainnya dalam lomba-lomba yang diadakan selama Gebyar Koperasi Expo 2024 antara lain:

Lomba Fashion Show antar Perangkat Daerah Kutim:
– Juara II: Diskop UKM
– Juara III: Bappeda
– Juara Favorit: Dinas Kesehatan

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Lakukan Sosialisasi Penganggulangan TB di Desa Long Noran

Lomba Mewarnai Tingkat SD:
– Juara I: Sekar Cetta F (SDN 002 Sangatta Utara)
– Juara II: Syakila Aulia P (MIN 1 Kutim)
– Juara III: Kaysha Azzahra Y (SD Darussalam)

Lomba Tari Jepen:
– Juara I: Benua Bahari
– Juara II: Forum Dance Tradisional Kutim
– Juara III: Sanggar Tari Koramil

Stand Terbaik:
– Juara I: Koperasi Tepian Prima Sawit Bengalon
– Juara II: Koperasi Karyawan Dharma Henwa Bengalon
– Juara III: Koperasi Nyawatan Sawit Lestari Karangan

(bk)