FKUB Kutim Mengadakan Rapat Persiapan Pelantikan

oleh -447 views
IMG 20230528 WA0019

Sangatta – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutai Timur (Kutim) mengadakan rapat persiapan untuk proses pelantikan pengurus tiga organisasi, yakni Desa Sadar Kerukunan, Perempuan Lintas Agama (Perlita), dan Pemuda Lintas Agama (Pelita). Pertemuan tersebut diadakan di Rumah Makan Ocean pada tanggal 28 Mei 2023.

Dalam acara tersebut, hadir Ketua FKUB Kutai Timur yang juga bertindak sebagai Pemimpin Rapat, yaitu H. Abdul Hafied Yusuf, beserta anggota pengurus. Turut hadir juga Kepala Desa Swarga Bara, Wahyudin Usman, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan pengurus Pelita, perwakilan pengurus Perlita, dan pengurus Desa Sadar Kerukunan.

Baca Juga :  Joni Hadiri Panen Raya Semangka Poktan Lestari Mandiri Jaya

Setelah memimpin rapat, Ketua FKUB, Abdul Hafied, menjelaskan bahwa tiga organisasi dalam FKUB dijadwalkan akan mengalami proses pelantikan pada pertengahan bulan Juni 2023. Selain itu, ia juga mengungkapkan harapannya agar FKUB Kutai Timur terus mendapatkan dukungan yang luas dari seluruh masyarakat di wilayah Kutai Timur.

“Kami berencana untuk mengadakan sosialisasi di setiap Kecamatan setiap tahun, serta menggelar rapat-rapat kerja yang berkaitan dengan masalah keagamaan,” kata Yusuf.

Selain itu FKUB juga akan menghadirkan dari pihak Kementrian Agama dan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik terkait rapat – rapat kerja yang akan digelar. Rapat persiapan pelantikan pengurus tiga organisasi FKUB

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah: Lom Plai Bertujuan untuk Promosi Potensi Wisata Lokal dan Meningkatkan Sektor Perekonomian

“Dan yang paling utama kita akan menghadapi pemilu, dimana FKUB sebagai salah satu organisasi non politik yang bisa membawa umat beragama dalam kenetralan” ungkapnya..

Sementara itu, Kepala Desa yang akrab disapa Wahyu, memberikan dukungan penuh terhadap rencana pelaksanaan kegiatan pelantikan yang akan segera dilaksanakan. Ia juga memiliki peran sebagai Penasehat dalam organisasi Desa Sadar Kerukunan di Desa Swarga Bara.

“Pada dasarnya kami selaku Pemerintah Desa mensupport penuh kegiatan pelantikan yang akan dilaksanakan, terutama dari segi legalitas semua pengurus yang akan dilantik agar segera kami persiapkan dan lengkapi.” papar Wahyu.

Baca Juga :  Fraksi Partai Demokrat, Pentingnya Prinsip Efektif dan Efisien Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Wahyu juga berharap bahwa para pengurus yang akan dilantik nantinya dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya kami berharap terwujudnya harmonisasi dan kerukunan antara umat beragama yang dapat terjalin dengan baik. Selain itu, dengan dilantiknya pengurus dari tiga organisasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung tugas FKUB di Desa Swarga Bara.” pungkasnya. (bk)