Festival Dangdut Gelaran DPC Creatif 3C, Sutomo : Wadah Kreatifitas Penyanyi Berbakat

oleh -179 views
IMG 20230116 WA0047

SANGATTA – Setelah vakum selama tiga tahun karena pandemi covid-19, DPC Creatif Citra Cinta Nada Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar Festival lagu dangdut se Kutim. Festival di gelar selama dua hari pada 13 – 14 Januari 2023 di Folder Ilham Maulana Sangatta utara

Mengangkat tema “Kutim Voice Spektakuler Jilid VI”, festival ini di ikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 13 peserta laki-laki dan 17 peserta wanita.

Pembina pada DPC Creatif Citra Cinta nada Kutim yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kutim) Ir. Sutomo Jabir, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan festival ini merupakan hal yang sangat positif dan menjadi wadah kreatifitas bagi anak-anak muda di Kutim yang memiliki bakat bernyanyi.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Idul Fitri, Dishub Kutim Akan Ramp Chek Angkutan Umum

“Event yang dilaksanakan oleh DPC Creatif ini sangat luar biasa, terbukti peserta dari kecamatan yang jauh pun datang dan semangat mengikuti festival ini,” ujarnya, jumat (13/1/2023)

Dirinya berharap kegiatan DPC Creatif ini dapat diperhitungkan, apa lagi sepengetahuannya beberapa jebolan kutim Voice ada yang sudah ikut bertanding di tingkat nasional.

“Ini yang perlu kita tingkatkan agar putera puteri terbaik kita bisa lebih banyak yang bertanding ke tingkat nasional dan kalau bisa sampai tingkat internasional,” harap politisi dari PKB ini.

Baca Juga :  Novel Minta Pemerintah Segera Laksanakan Program MYC

Terakhir dirinya ingin festival-festival semacam ini lebih ditingkatkan dan lebih mendapatkan atensi dari pemerintah karena kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik.

Sebelumnya Andi Muliana, SH Ketua DPC Creatif Citra Cinta Nada Kutim menyampaikan harapannya agar para pemenang nantinya dapat menjadi perwakilan Kutim dalam lomba yang akan dilaksanakan di luar kota.

“Untuk itu dalam menilai peserta (Dewan Juri) harus betul-betul selektif, jujur dan profesional, karena kita mencari bakat yang paketnya lengkap suara bagus, penghayatan dan performance yang memukau,” harapnya.

Selanjutnya Andi Muliana ingin yang juara nanti dapat terus mempertahankan kwalitasnya dan yang belum berhasil lolos untuk tetap berlatih dan jangan patah semangat karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Baca Juga :  Kesbangpol Kutim Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Dirinya menambahkan, sebagai organisasi yang telah berkiprah selama 10 tahun di Kutim DPC Creatif Citra Cinta Nada atau yang di kenal dengan sebutan DPC Creatif 3C memiliki konsistensi yang baik sebagai wadah menyalurkan bakat seni putra putri Kutim dalam bidang tarik suara.

“Kegiatan kutim Voice spektakuler ini telah masuki jilid ke 6 dan DPC Creatif sudah banyak menghasilkan juara-juara yang bertalenta yang kelak dapat mengharumkan nama Kaltim, khususnya Kutim,” pungkasnya. (G-S01)