Festival Anak Sholeh, Tanamkan Rasa Cinta Terhadap Nabi Muhammad SAW

oleh -341 views
WhatsApp Image 2024 02 08 at 14.57.13 e1707377276405
Juri saat melakukan penilaian Festival Anak Sholeh (ist)

Sangatta – Festival Anak Sholeh (FAS) Tingkat Paud, TK dan SD resmi di mulai dan diikuti kurang lebih 60 peserta. Kegiatan tersebut belangsung di Sekolah Tahfidz Khoiru Ummah Thoriqul Fatah Sangatta Jalan Yos Sudarso 1, Gg H Jamaluddin, Kamis (8/2/2024).

Saat dikonfimasi, Ketua Panitia, Nur Hayacinta menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan rasa cinta anak-anak terhadap ajaran islam dan mewujudkan kebanggaan terhadap diri sendiri dengan identitas menjadi seorang muslim.

Baca Juga :  Ini Tanggapan Kasmidi Terkait Keluarnya Partai Demokrat Dari Koalisi

“Kegiatan ini kami laksanakan guna memberikan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, melalui penerapan aturan Islam yang sesuai dengan tuntunan yang berlaku. Meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an bukan hanya pandai membaca tetapi juga menghapal dan menerapkan isi Al-Qur’an sehingga dapat menjunjung tinggi kepribadian seorang muslim,” ungkapnya.

Baca Juga :  Musrenbangcam di Muara Bengkal, Kadis Kominfo Kutim Sebut Seluruh Kecamatan Sudah Miliki Internet Desa

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut dibagi 3 kategori lomba yaitu Tahfidz Qur’an Juz 30, Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) dan Adzan.

WhatsApp Image 2024 02 08 at 14.57.54 e1707377500613
Penampilan salah satu peserta PILDACIlL Festival Anak Sholeh. (MK)

“Kegiatan ini menurut kami sangat penting untuk karakteristik anak-anak, bagaimana mereka dapat berinteraksi dengan Al-Quran dan bagaimana mereka memahami makna Adzan, bukan hanya sekedar memanggil tapi juga mengingatkan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasmidi Kunjungi Korban Kebakaran Munthe, Bantuan Pemkab Kutim Sudah Tersedia di Posko Pengungsian

Ia menambahkan untuk 3 kategori tersebut yang dilombakan ada tingkat TK-Paud dan SD dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Harapan kami sesuai tujuan utama yaitu untuk mereka berani tampil di depan banyak orang, memahami Al-Qur’an, cinta kepada Nabi dan bangga terhadap Islam dan itu sangat penting ada di diri anak-anak,” harapnya. (*/MK)