DPP Perhiptani Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan: Kasmidi Bulang Jadi Bendahara Umum

oleh -600 views
KUTIM Bendum DPP Perhiptani1 scaled 1

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Jan Samuel Maringka, resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPP Perhiptani) periode 2023-2028. Salah satu pengurus yang mendapat kepercayaan adalah Kasmidi Bulang, ditunjuk sebagai Bendahara Umum DPP Perhiptani dalam acara pengukuhan yang berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Saya hari ini dipercayakan sebagai bendahara pusat Perhiptani yang dipimpin oleh Dr. H Isran Noor. Ini adalah amanah besar yang kami emban,” ujar Kasmidi seperti yang dikutip dari GPriority.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Umat Muslim Ikut Laksanakan Sholat Ied di Masjid Al-Faruq Sangatta

Kasmidi Bulang menegaskan pentingnya kesadaran kaum muda atau generasi milenial dalam sektor pertanian. Menurutnya, peran mereka sangat krusial untuk menciptakan inovasi yang berdampak signifikan, terutama terkait ketahanan pangan dalam negeri.

“Saya rasa untuk menjadi petani gak harus selalu orang tua, milenial juga siap. Mangkanya hadirnya saya disini, mungkin berbuat untuk Indonesia mari kita suport kepengurusan ini dibawah pimpinan Isran Noor, untuk mengakomodir dan menahkodai kembali Perhiptani,” tutur Kasmidi yang juga menjabat sebagai Wabup Kutim.

Baca Juga :  Darsafani : Bazzar Promosi UMKM Jadikan Sebagai Ajang Menggali Potensi dan Seleksi

Selain itu, Kasmidi juga menyoroti pentingnya pemberdayaan penyuluh pertanian di lapangan, hal yang telah dilakukannya di Kabupaten Kutim.

“Di Kutim, kami sudah melaksanakan langkah-langkah ini. Kami akomodir untuk identitas mereka, setelah itu kami memberikan fasilitas berupa laptop untuk menunjang kinerjanya. Hari ini, kami juga memberikan kendaraan bermotor kepada mereka, memastikan para penyuluh memiliki akses teknologi dan transportasi yang memadai dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Kasmidi.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Minta PDAM Tirta Tuah Benua Kembangkan Rencana Bisnis

Sebelumnya, Isran Noor terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhiptani periode 2023-2028 dalam Kongres Perhiptani ke VIII Tahun 2023 di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sumatera Barat, pada Minggu 11 Juni 2023. (bk)