Cegah Lakalantas, Polres Kutim Lakukan Tes Urine Supir AKAP » Kutim Post

oleh -240 views
Cegah Lakalantas Polres Kutim Lakukan Tes Urine Supir AKAP 1

KUTIM POST – Cegah Lakalantas, Polres Kutim lakukan tes urine secara massal supir angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah hukum Kabupaten Kutai Timur, yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kutim.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, melalui Kasat Lantas, AKP Fatah mengatakan, tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap sopir angkutan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya hal yang membahayakan dalam perjalanan.

Baca Juga :  BPBD Kutim Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Jalan Munthe

“Tes urine sopir bus ini untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba maupun obat terlarang lainnya yang dapat membahayakan perjalanan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Dalam tes urine tersebut, tidak ditemukan sopir yang terindikasi menggunakan zat adiktif atau narkoba. Namun, dari pengecekan kesehatan, dua orang sopir yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah, didapati tidak dalam kondisi prima karena tensi darah yang tinggi.

Baca Juga :  Perkuat Armada, Damkar Kutim Akan Tambah 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran 

Cegah Lakalantas, Polres Kutim Lakukan Tes Urine Supir AKAP

Kemudian, petugas meminta sopir tersebut untuk beristirahat dan tidak bertugas, karena dapat membahayakan perjalanan dan penumpang.

Baca Juga :  Galakkan Olahraga Tradisional, Sangasanga Gudang Atlet Ketapel

Selain tes urine dan kesehatan, petugas juga mengecek kelayakan bus yang akan digunakan pada arus mudik lebaran tahun ini.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang menggunakan jasa angkutan darat.

Kabar Kutim