Bupati Kutim Raih Kak Seto Award 2024, Kepala DPPKB Beri Apresiasi

oleh -530 views
IMG 20240523 WA0007 2048x1152 1 scaled 1 e1718821528682

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman berhasil mendapatkan penghargaan Seto Award 2024 dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Kak Seto, di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa (21/5/2024).

Selain memberikan penghargaan kepada Bupati Kutim, Kak Seto juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Kutim AKBP  Ronni Bonic sebagai Kapolres inspiratif penggagas program polisi sahabat anak Kabupaten Kutim serta Dandim 0909/KTM Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo sebagai Dandim inspiratif penggagas edukasi wawasan kebangsaan dan jiwa patriotisme untuk anak usia dini.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Resmikan Kegiatan Pekan Perkariauan GKII se-Kutim 2024

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim, Achmad Junaidi, memberikan apresiasi atas penghargaan yang telah diterima oleh Bupati Kutim, serta seluruh jajaran yang telah menerima penghargaan. Ia mengatakan, penghargaan Kak Seto Award 2024 ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan dedikasi para penerima dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

Baca Juga :  Basti Sanggalangi Berikan Apresiasi Terhadap Upaya Pemkab dalam Mengelola Urusan Kependudukan

“Kami dari DPPKB mengucapkan selamat kepada Bupati Kutim, Dandim 0909/Kutim, Kapolres, serta seluruh jajaran lainnya,” ujarnya usai mengikuti penganugerahan Kak Seto Award.

Junaidi juga menyatakan, perlindungan bagi anak sejak masih dalam kandungan penting untuk dilakukan, dengan tujuan memastikan anak-anak lahir sehat dan cerdas, sehingga mampu menjadi harapan bangsa di masa depan.

“Perlindungan anak itu memang dilakukan sejak masih dalam kandungan, sehingga pas lahir bisa menjadi cerdas dan menjadi harapan di tahun yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga :  Disdik Kutim Lakukan Inovasi Pemutakhiran Data Pendidikan di Semua Jenjang

Ia berharap, sinergitas dari seluruh perangkat daerah dan institusi yang terjalin selama ini terus dilakukan, terutama dalam hal pemenuhan hak-hak anak.

“Ini sebagai motivasi yang sangat luar biasa. Semoga ke depan semua dinas-dinas tetap bersinergi dan bekerja sama, terutama menyangkut hak-hak anak,” pungkasnya.

Dengan adanya penghargaan Kak Seto Award ini, diharapkan pemerintah dapat terus melakukan inovasi dan berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang ada di Kutai Timur. (bk)