Bupati Kutim Bersama Danlantamal XIII Resmikan Proyek Pembangunan Kolam Renang Tirta Morowira

oleh -557 views
WhatsApp Image 2023 10 26 at 19.24.04 e1698466730884

SANGATTA – Dalam kunjungan kerja (kunker) Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, ke Kutai Timur pada Selasa (24/10/2023), Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan sigap mendampingi acara penting tersebut.

Kunker Danlantamal XIII ini melibatkan pemeriksaan aktivitas dan kinerja jajaran Lanal Sangatta, sambil juga meresmikan peletakan batu pertama proyek pembangunan kolam renang di Lanal Sangatta.

Baca Juga :  Peringati Hari Amal Bakti Ke-78 Kemenag RI Usung Tema "Indonesia Hebat Bersama Umat"

Bupati Ardiansyah Sulaiman menjelaskan bahwa pembangunan kolam renang tersebut didanai oleh APBD Kutim dengan anggaran sebesar Rp 30 miliar.

“Anggaran awal untuk pembangunan sebesar Rp 4,353 miliar, pada tanah seluas 1,67 hektare. Untuk luasan bangunan mencapai 0,6 hektare,” kata Bupati saat mendampingi kunker Danlantamal XIII di Kutim.

Baca Juga :  Pansus LKPJ Bupati Kutim TA 2023 Rekomendasikan 15 Poin Penting

Setelah meletakkan batu pertama proyek kolam renang, Laksamana Pertama TNI Deni Herman menjelaskan bahwa kolam renang yang diberi nama ‘Tirta Morowira’ di Kawasan Mako Lanal Sangatta diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Yang pertama olahraga dan kedua ialah fungsi rekreasi. Apalagi ini akan dibangun dengan standar internasional, maka akan bermanfaat untuk pembinaan atlet renang,” ujarnya, sambil didampingi oleh Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin.

Baca Juga :  Triwulan Pertama, Dishub Kutim Capai Penyerapan Anggaran 26,5 Persen

Laksamana Pertama TNI Deni Herman menambahkan bahwa setiap Lanal akan memiliki kolam renang untuk mendukung personel TNI AL.

“Tentu tidak hanya untuk personel TNI AL, akan tetapi menjadi wahana olahraga yang paling aman untuk masyarakat umum disekitarnya,” pungkasnya. (bk)