Bupati Ardiansyah : Pencapaian Opini WTP Merupakan Bentuk Komitmen Pemkab dalam Pengelolaan APBD yang Lebih Baik

oleh -406 views
IMG 20230510 WA0024

Samarinda – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah mencapai prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022. Pengumuman ini disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Agus Priyono, dalam acara Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di kantor BPK Provinsi Kaltim pada tanggal 10 Mei 2023.

Kutim berhasil memperoleh opini WTP pada tahun 2023, yang merupakan pencapaian yang lebih baik dibandingkan dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diperoleh pada tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Faizal Rachman: Kutim di Usia ke-24 Masih Belum Mencapai Kemandirian Fisik

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atas dedikasi luar biasa yang mereka tunjukkan, sehingga Kutai Timur berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun ini.

Baca Juga :  Jumat curhat bersama Polres Kutai Timur

“Kondisi ini menunjukkan bahwa Pemkab Kutim memiliki komitmen penatausahaan dan belanja APBD yang lebih baik dan bertanggung jawab. Prestasi ini semoga dapat dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya, ” ungkap Bupati Ardiansyah.

Bupati Ardiansyah Sulaiman juga menegaskan bahwa prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tidak akan membuat Pemkab Kutim berpuas diri atau terlena. Sebaliknya, prestasi ini akan menjadi cambuk dan motivasi bagi seluruh jajaran untuk bekerja dengan lebih giat, guna meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD.

Baca Juga :  Implementasikan SPBE, Diskominfosp Kutim Gelar Bimtek SP4N Lapor

“Sekali lagi terima kasih atas seluruh komitmen dan kerja keras kita semua, Pemkab Kutim akan terus berkomitmen menindaklanjuti rekomendasi dari BPK” tutupnya.(bk)