Musrenbang Kaltim, Gubernur Isran Noor Sebut Hasil RKPD Kaltim Tahun Capai 133 Persen

oleh -
IMG 7545 1200x675 1

BERITA KUTIM. Sangatta – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) menyebut tahun 2023 merupakan tahun terakhir penggenapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kaltim tahun 2019-2023. Hasil RKPD Kaltim pada tahun 2021 adalah 133,88 persen. Tinggi capaian itu merupakan buah kerja keras dan kerja cerdas dari semua pihak.

“Berkenaan dengan itu saya harapkan agar terus mengawal dengan sungguh-sungguh pelaksanaan pembangunan tahun 2022 dan 2023,” harap Isran saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim 2023, di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga :  Pesta Rakyat Bersama Pemkab Kutim, Berkah bagi Pelaku UMKM

Lantas, Pemprov Kaltim memberikan apresiasi kepada semua pihak. Baik kepada pemerintah kabupaten, pemerintah kota, DPRD, dunia usaha dan media massamassa, akademisi, seluruh masyarakat senantiasa menunjukkan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan di Kaltim.

Baca Juga :  Jelang Porprov di Berau, Pemkab Terus Kawal Persiapan Kutim

Sinergi dan kolaborasi dari seluruh agen pembangunan telah berjalan selama ini menjadi modal penting dalam mewujudkan visi RPJMD tahun 2019-2023 yaitu berani Kaltim untuk berdaulat.

“Maksudnya Kaltim mandiri dan lebih memiliki semangat dalam membangun daerah,” jelas mantan Bupati ini.

Musrenbang tersebut dihadiri Dirjen Pembangunan Daerah Bangda Kemendagri Teguh Setia Budi dan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Josaphat Rizal Primana.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Bulang Menjadi Ketua Kontingen Kutim di Porprov VII Berau

Turut dihadiri Anggota DPR RI Irwan, Awang Faroek Ishak dan G Budisatrio Djiwandono. Berikut Anggota DPD RI Dapil Kaltim Aji Murni Mawarni dan lainnya. Termasuk Bupati Kutim dan seluruh Bupati/Wali Kota se Kaltim, Ketua DPRD Kaltim serta Forkopimda Kaltim. (*)