Basti Mengusulkan agar Pemerintah Tertibkan Spanduk dan Baliho di Sangatta

oleh -582 views
1698549559299

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Basti Sanggalangi, telah mengusulkan tindakan konkret untuk merapikan penempatan spanduk dan baliho di Kota Sangatta. Tujuan utama dari usulannya adalah untuk meningkatkan keteraturan dan estetika kota.

Menurut Basti, permasalahan ini muncul karena adanya keluhan dari masyarakat yang merasa bahwa banyaknya spanduk dan baliho yang dipasang tidak teratur dan justru mengganggu tampilan kota Sangatta.

Ia mengusulkan agar instansi seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), atau pemerintah daerah merencanakan suatu agenda untuk menertibkan penempatan spanduk dan baliho ini.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Mengadakan Workshop Seni Tari Pesisir dan Pedalaman

“ini ‘kan banyak keluhan masyarakat terkait pemasangan baliho yang membuat tidak rapi dan tidak teratur ya, sehingga mungkin dari KPU, Bawaslu atau Pemerintah agar merencanakan agenda penertiban,” ungkap Basti.

Basti menyadari bahwa penempatan baliho yang berlebihan dan tidak teratur dapat menciptakan kesan kekacauan di kota.

Baca Juga :  Festival Budaya NTT Secara Resmi Ditutup oleh Wakil Bupati Kutai Timur

Oleh karena itu, dalam usulannya Basti merencanakan untuk berdiskusi dengan pemerintah daerah, pihak-pihak terkait, dan masyarakat setempat untuk mencari solusi yang baik dalam merapikan dan mengatur spanduk dan baliho yang terpajang di sepanjang jalan-jalan Kota Sangatta.

“Mudah-mudahan dalam penertiban ini semua masyarakat dapat memahami bahwa bagaimana kota Sangatta ini indah kelihatanya, tidak kumuh kelihatnya,” harapnya.

Basti berharap bahwa melalui upaya penertiban ini, masyarakat akan memahami pentingnya menjaga keindahan dan tata kota Sangatta. Ia juga mengajak masyarakat dan pengusaha setempat untuk mendukung langkah ini dengan mematuhi aturan yang akan ditetapkan dan terlibat aktif dalam menjaga keindahan kota.

Baca Juga :  Yan, Ajak Pemerintah Duduk Bersama Carikan Solusi Lahan Petani Masuk Kawasan KBK

Dengan harapan bahwa Kota Sangatta akan menjadi tempat yang lebih tertib, indah, dan nyaman bagi semua warga dan pengunjung.

“Perlu pemerintah segera membuat team untuk melakukan penertiban di Kota Sangatta yang tercinta ini,” pungkasnya. (bk)