Reses Joni, Warga Mayarakat Desa Danau Redan Harapkan Air Bersih

oleh -616 views
Reses Joni, Warga Mayarakat Desa Danau Redan Harapkan Air Bersih
Ketua DPRD Kutim Joni, poto bersama saat gelar reses di Desa Danau Redan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur (29/07/2023) Berita Kutim.com. (Poto Vnt)

Danau Redan, Berita Kutim.com – Persoalan air bersih untuk kebutuhan masyarakat desa danau redan masih menjadi keluhan, persoalan ini disampaikan saat ketua DPRD kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, S. Sos.,  melakukan serap aspirasi (Reses) diwilayah Desa Danau Redan Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Pada Saptu (29/07/2023)

Pangakuan Salah seorang warga menyampaikan, bahwa kebutuhan air di desa danau redan masih  belum ada sedangkan mengunakan dari sumur bor yang kualitasnya belum layak, sehingga hanya bisa dimaksimalkan untuk keperluan mandi dan cuci.

Sementara untuk kebutuhan memasak, banyak warga yang harus membeli air di tempat- tempat tertentu, ” Sampai saat ini memang belum terpasang pipa PDAM, kami hanya tergantung dari sumur- sumur bor warga,” ucapnya saat reses.

Baca Juga :  Dorong Masyarakat Gunakan Produk Lokal, Pemkab Kutim Gelar FGD P3DN
Reses Joni, Warga Mayarakat Desa Danau Redan Harapkan Air Bersih
Ketua DPRD Kutim Joni, saat menangapi usulan masyarakat Desa Danau Redan

Terkait permasalahan tersebut, Ketua DPRD Kutim Joni menyampaikan, permasalahan air bersih bukan hanya terjadi desa Danau redan saja tapi  juga desa yang berdekatan seperti desa  Suka Damai jadi mayoritas daerah ini keluhannya hampir sama semua,” ucap Joni.

” mungkin  dibulan ini bisa terealisai ada pembuatan sumur bor didesa Suka Damai, saya juga mengusulkan pipa buat untuk mengalirkan air dari indomico agar bisa sampai kebeberapa desa sekitar, karena kalau hanya mengandalkan air dari sumur bor, tak diketahui sampai kapan sumber air bisa bertahan”, terang Joni  saat galar reses di Desa Danau Redan.

Baca Juga :  Hasil Final Thomas Cup 2022, Ginting Hilang Momentum,
Reses Joni, Warga Mayarakat Desa Danau Redan Harapkan Air Bersih
Suasana Reses di Desa danau redan

Lanjutnya, Joni juga megatakan, persoalan air bersih ini, dikarenakan terbatasnya ketersediaan sumber air bersih.

“Saya akan berkomunikasi dengan pihak PDAM, dan akan menindaklanjuti permasalahan tersebut, serda terkendalanya dimana, karena sumber airnya minim. Jadi, ini yang harus dicarikan solusinya,”imbuhnya.

Dalam reses tersebut selain air bersih warga juga mengeluhkan persoalan infrastruktur seperti jalan pertanian, semenisasi jalan lingkungan, drainase,agar bisa  di tingkatkan lagi didesa wilayah mereka.

Reses Joni, Warga Mayarakat Desa Danau Redan Harapkan Air Bersih

Reses Joni, Warga Mayarakat Desa Danau Redan Harapkan Air Bersih
Ketua DPRD Kutim Joni Saat Menyerahkan bantua racun rumput pada kelompok tani di desa danau redan

Pada gelaran reses di desa danau redan kecamatan teluk pandan tersebut, Ketua DPRD Kutim Joni juga menyerahkan bantuan racun rumput kepada kelompok tani warga desa danau redan melalui aspirasinya.

Baca Juga :  Hebat! SMK Negeri 1 Sangatta Utara Satu-satunya Sekolah di Indonesia, Penyedia Produk yang Telah Terdaftar di e-Katalog

Dikesempatan tersebut joni menyampaikan, pemberian racun rumput ini diharapkan masyarakat dapat lebih bersemangat memanfaatkan serta bersemangat dalam mengelola hingga memproduksi kualitas pertanian yang memadai sejalan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat warga Desa Danau redan, paparnya.

Diketahui, Penyaluran bantuan racun rumput kepada masyarakat adalah merupakan hasil musyawarah desa dan menjadi prioritas karna sebagian besar masyarakat mata pencarianya yaitu bertani. (BK*1)