Wakil Ketua II DPRD Kutim Mendorong Peningkatan Fasilitas LPK

oleh -379 views
news lg 1700122394

SANGATTA – Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim), Arfan, menegaskan dukungannya terhadap peningkatan fasilitas Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kutim. Hal ini disampaikannya saat menghadiri pembukaan pelatihan di LPK Bina Karya, Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara.

Menurutnya, fasilitas yang lengkap menjadi kunci keberhasilan LPK dalam membina dan melatih generasi muda di daerah ini. Oleh karena itu, dirinya berkomitmen untuk membantu mewujudkan kelengkapan fasilitas ini.

Baca Juga :  Gubernur Kaltim dan Bupati Kutim Hadiri Undangan Dubes Indonesia Untuk Mesir

“Saya beri masukan LPK Bina Karya mohon dilengkapi pak, ini ‘kan kemarin saya mengikuti ini ada kesulitan kendala-kendala, sehingga saya berharap ini di lengkapi, saya siap bantu anggarannya. Karena ini sangat bermanfaat untuk generasi kita,” ujar Arfan.

Baca Juga :  Arang Jau Apresiasi PT NAS Bangun Asmara Desa Miau Baru

Selain komitmen untuk bantuannya, Arfan juga mengajak pemerintah dan para stakeholder terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas LPK. Langkah ini bertujuan agar tenaga kerja yang dihasilkan dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

“Supaya Kutai Timur ini sama dengan daerah lain, saya siap garda terdepan pak membantu, Insya Allah masih ada sisa jabatan itu bisa di manfaatkan,” tambahnya kepada para media.

Baca Juga :  Lomplai Masuk Event Nusantara, Diharapkan Berikan Dampak Positif

Arfan berharap, peningkatan fasilitas LPK di Kutim akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan membuka lebih banyak peluang kerja bagi generasi muda di daerah ini.

“Dengan langkah ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (bk)