Serap Aspirasi, Wabup Kasmidi Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Tepian Punan

oleh -482 views
b9f00cbe 4d24 4b9e aa02 378453709140 1

Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang mengunjungi warga dan kelompok tani hutan Agro Wana Mulia (Plot 15) di Desa Tepian Punan yang masih tergabung dengan desa induk, yaitu Desa Tepian Langsat.

Kedatangan Wabup Kutim tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk bersilaturahmi dan mendengarkan masukan serta aspirasi dari warga setempat, dengan harapan dapat memberikan solusi terkait pemenuhan kebutuhan dasar warga Desa Tepian Punan.

Untuk dapat tiba di desa tersebut, Wabup Kasmidi harus melakukan perjalanan menggunakan motor trail, dikarenakan akses jalan yang susah dilewati, apalagi pada saat kondisi hujan.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Setujui Raperda PSU Kawasan Perumahan

Dalam dialog tersebut, salah satu warga meminta agar infrastruktur dasar seperti jalan, listrik, serta tempat penampungan air atau tandon dapat dipenuhi.

Terkait hal tersebut, Wabup Kasmidi mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta perusahaan untuk segera memperbaiki jalan yang ada di desa tersebut. Dengan harapan, jalan tersebut dapat lebih mudah dilalui, terutama saat kondisi hujan turun.

“Selaku Wakil Kepala Daerah, kebutuhan-kebutuhan masyarakat semoga bisa saya perjuangkan dan meminta perusahaan agar akses jalan bisa diperbaiki, supaya mudah untuk dilewati kendaraan roda dua, apalagi saat hujan,” ujarnya.

Baca Juga :  Realisasi Anggaran Masih di Bawah Target, Zubair Minta Seluruh PD Lakukan Evaluasi
0e505755 eacd 4e4a b305 977c0cb7c0c4
Kunjungan Kerja di Desa Tepian Punan

Terkait dengan infrastruktur listrik, Kasmidi menerangkan bahwa PLN akan susah untuk masuk di desa tersebut, sebab pihak PLN harus memperhitungkan dari sisi ekonomisnya, yakni untung atau rugi. Meskipun pemerintah daerah dapat memberikan subsidi, namun dikarenakan jarak yang jauh dan jumlah masyarakat masih belum terlalu banyak, jadi belum dapat dilakukan.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Buka Kegiatan Kursus dan Pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Namun, Wabup Kasmidi mengaku akan mengupayakan bantuan berupa solar cell melalui anggaran perubahan, yang mana nantinya akan dirumuskan untuk bisa segera direalisasikan agar warga desa tersebut bisa menikmati listrik di rumah-rumah mereka.

Selain listrik dan jalan, dalam kesempatan tersebut Wabup Kasmidi juga sudah menyiapkan tempat penampungan air bersih berupa tandon yang nantinya akan diserahkan kepada warga Desa Tepian Punan. Tidak hanya itu, dirinya secara langsung juga memberikan bantuan berupa sapi kurban kepada warga setempat. (bk)