Safari Syawal 1445 H, Pemkab Kutim Kunjungi Kecamatan Muara Bengkal

oleh -429 views
ms1b9s8qtgkhv2a e1719312632144

Muara Bengkal – Rangkaian Syafari Syawal 1445 H/2024 M yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) memasuki lokasi kelima, yakni di Kecamatan Muara Bengkal. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Lapangan Sepak Bola Desa Muara Bengkal Ilir pada Kamis pagi (25/4/2024).

Bupati Ardiansyah Sulaiman hadir didampingi oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua BAZNAS Kutim KH Masnif Sofwan, Camat Muara Bengkal Norhadi, Camat Muara Wahau Marlianto, perwakilan kepala desa di Muara Bengkal, serta jajaran Kapolsek dan Danramil.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin dan mohon maaf lahir dan batin. Ia menekankan pentingnya saling memaafkan dalam suasana Syawal serta mempererat silaturahmi.

Baca Juga :  Wujudkan Generasi Emas 2024 Berliterasi Tinggi, Dispusip Kutim Galakkan Pojok Baca

“Masih dalam suasana Syawal, mari kita saling bermaafan. Alhamdulillah saat ini kita berada di Muara Bengkal untuk bersilaturahmi. Tujuan dari halal bihalal adalah menjadi momen untuk saling memaafkan, menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi, dan berbuat baik,” ujar Bupati Ardiansyah yang mengenakan kemeja putih dan songkok hitam.

Ardiansyah juga menyatakan komitmen Pemkab Kutim untuk terus membangun dan meningkatkan infrastruktur di Muara Bengkal. Ia menyoroti proyek multiyears yang terus digenjot tahun ini dan meminta kontraktor untuk bekerja sesuai target waktu. Selain itu, ia menyebutkan permasalahan listrik di Desa Mulupan dan Senambah, yang akan terus didorong penyelesaiannya oleh Pemkab Kutim bersama PLN.

Baca Juga :  Pariwisata Akan Sumbang PAD Terbesar Kutim

“Seperti penyelesaian proyek multiyears yang terus digenjot tahun ini. Saya minta kontraktornya sungguh-sungguh dalam kegiatan ini bisa sesuai target waktu yang telah ditentukan. Ada lagi permasalahan listrik yang belum menyala di Desa Mulupan dan Senambah, melalui Bagian SDA Pemkab Kutim bersama PLN tentunya terus kita dorong untuk segera dituntaskan terutama dalam izin wilayah dan pemasangan instalasinya,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Muara Bengkal, Norhadi, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perhatian besar pemerintah daerah terhadap pembangunan di Muara Bengkal.

Baca Juga :  45 Regu Turut Memeriahkan Semarak Kirab Budaya HUT Kutim ke-24

Ia mengingatkan bahwa pada tahun 1992, Muara Bengkal masih bergabung dengan Samarinda dan kondisinya sangat berbeda dibandingkan sekarang.

“Dahulu kala di tahun 1992 silam, Muara Bengkal ini masih bergabung dengan Samarinda. Kondisinya masih jauh dari kata baik. Namun perlahan, adanya perusahaan yang hadir di Muara Bengkal turut memberikan impact dalam memajukan infrastruktur seperti jalan bersama Pemkab Kutim dalam menghadirkan sarana infrastruktur yang layak dan memadai,” ungkap Norhadi. (bk)