Polres Kutim, Vaksin untuk Lansia Aman dan Harapkan Tetap Jaga Prokes

oleh -
Polres Kutim, Vaksin untuk Lansia Aman dan Harapkan Tetap Jaga Prokes
Polres Kutim melalui Kasubsipenmas saat On Air di salah satu radio swasta, terkait vaksin aman untuk Lansia. Serta ingatkan masyarakat agar masih tetap jaga prokes. Pada Rabu(5/1/2022). BERITA KUTIM. COM

.COM. SANGATTA–  Kepolisian Resort terus memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk segera melaksanakan vaksin Covid-19. Khususnya untuk kalangan Lansia (Lanjut usia).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kutim  melalui Kasubsipenmas Aipda Wahyu Winarko, saat melakukan wawancara di salah satu radio swasta di Sangatta, Rabu (5/1/2022) pagi.

Baca Juga :  Sutomo mengapresiasi Dinas Kehutanan dan Gakumdu KLHK Yang Berhasil Menyita Excavator di Danau Redan
WhatsApp Image 2022 01 05 at 21.32.09 1
Kasubsipenmas Aipda Wahyu Winarko, saat melakukan wawancara di salah satu radio swasta di

Aipda Wahyu menyampaikan, pentingnya vaksinasi untuk Lansia, dalam hal ini disebabkan, sangat rentannya Lansia terhadap penularan virus covid-19.

“Saat ini kita (Polres Kutim) fokus pada vaksinasi Lansia, seperti ketahui, Lansia sangat rentan terhadap penularan virus covid-19. Maka dari itu, kita terus mensosialisasikan terkait vaksin tersebut ke masyarakat, karena rendahnya animo Lansia untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Diskominfo Kutim Gelar FGD Hasil Penilaian Mandiri SP4N LAPOR!


Untuk itu,  Polres Kutim juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kendor.

Baca Juga :  SFC Bakal Gelar Turnamen Memancing Tingkat Nasional » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kendor. Walaupun Kutim sudah Level 1, tapi virus covid-19 sampai saat ini masih ada. Terlebih sekarang ada varian Omicron,” imbuh Aipda Wahyu.

Diketahui, hingga sekarang, Polres Kutim sudah melaksanakan vaksin dosis pertama sudah melebihi 70 persen, dan untuk vaksin dosis kedua, sudah mencapai 40 persen.(IVN)