Plt Kadis Kominfo Sulisman Harap Kabupaten Kutai Timur Mendapatkan Predikat Nilai Baik dalam Penilaian IPS

oleh -52 views
neww

SANGATTA – Sulisman, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menyatakan harapannya agar Kutai Timur dapat mengikuti penilaian Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dengan harapan meraih predikat Nilai Baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Sulisman setelah dilaksanakannya Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) dan Skrining Lokus Penilaian EPSS, di Ruang Rapat Diskominfo Staper Kutai Timur pada Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga :  Rumah Sakit Salah Satu Tempat Untuk Pencegahan Stunting Secara Spesifik

“Jadi EPSS ini Outputnya IPS, yaitu untuk mengukur Capaian Penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) dan Data Statistik Sektoral baik d Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah,” jelas Sulisman.

Sulisman menyebutkan bahwa terdapat lima predikat nilai IPS, mulai dari Memuaskan dengan skala nilai (4,2 – 5,0), Sangat Baik (3,5 – <4,2), Baik (2,6 – <3,5), Cukup (1,8 – <2,6), dan Kurang (< 1,8).

Baca Juga :  dr Novel Tyty Paembonan Sebut Hasil Kerja PMI Kutim Sudah Banyak Dirasakan

“Minimal kita berharap dapat meraih nilai 2,6 dengan predikat baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan pembinaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kutim, termasuk dalam pemilihan kegiatan, persiapan penilaian, dan pemenuhan kelengkapan bukti dukung penilaian.

Baca Juga :  FTI Kutim Akan Lebih Perkenalkan Triathlon di Kalangan Pelajar

“Tindak lanjutnya diharapkan berdasarkan analisis dan diskusi dalam pertemuan ini, akan ada dua kegiatan yang direkomendasikan oleh BPS Kutai Timur dan disepakati bersama untuk dilakukan penilaian,” tambahnya.