Hasil Seleksi Tahun 2021, Pemkab Kutim Serahkan SK 127 CPNS dan 42 PPPK

oleh -29 Dilihat
IMG 20220421 WA0062 scaled 1

BERITA KUTIM. Sangatta –  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (pemkab Kutim) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 42 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 127 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Non Guru Formasi Tahun 2021, kegiatan dirangkai dengan penandatangan Perjanjian Kerja PPPK di Lingkungan Pemkab Kutim, Kamis (21/4/2022) di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Kawasan Perkantoran Pemkab Kutim.

Penyerahan SK tersebut oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, turut disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Pj Sekretaris Kabupaten Yuriansyah, Plt Assisten Administrasi Umum Rizali Hadi, Staf Ahli Roma Malau, Kepala Itwil M Hamdhan, Kadisnakertrans Sudirman Latief dan undangan lainnya.

Untitled-1

Usai penyerahan itu, Bupati mengatakan, setelah menerima SK tersebut, para PPPK resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Perlu dipahami, sambung Ardiansyah, status PPPK itu berdasarkan kontrak telah ditandatangani.

Baca Juga :  Hebat, Untuk Pertama Kalinya Kutim Raih Trophy Proklim Dari KLHK

“Dan ada waktu tertentu kontrak kerjanya. Namun didalam klausal kontrak ini ada menyebutkan bisa diperpanjang,” jelas Ardiansyah.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Sampaikan Saran dan Usulan di Musrenbang Kaltim

Untuk itu, orang nomor satu di menyebut, khususnya PPPK agar dapat memahami Undang-Undang tentang ASN. Hal itu dimaksudkan, agar mengetahui hak serta tanggungjawabnya. Ia juga meminta PPPK Kutim untuk bekerja dengan baik, sehingga pemerintah bisa memperpanjang kontrak sebagai PPPK.
“Jadilah aparatur baik, bersih, bekerja sesuai tupoksi, bekerja dengan memahami sesuai perintah kerja, bekerja penuh sesuai kemampuan dan bersinergi dengan yang lain,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Misliansyah menerangkan, penyerahan SK itu merupakan tahapan proses hasil seleksi ASN dilaksanakan tahun 2021. Para CPNS dan PPPK yang telah dinyatakan lulus, berproses menyampaikan kelengkapan dokumennya dan telah melewati proses verifikasi dan validasi dari BKN Regional VIII.

Baca Juga :  Pastikan Stok Aman dan HET LPG 3kg Stabil, Pemkab Kutim Gelar Rakor dengan Para Agen

“Setelah melewati proses tersebut terbit persetujuan teknis dan Nomor Induk PNS dan PPPK, dimana ditetapkan 126 orang PPPK TMT 1 Januari 2022, 1 orang PPPK dan 42 CPNS TMT 1 Maret 2022,” terangnya. (*)