Pembangunan Jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya Telah Dimulai

oleh -411 views
IMG 20231107 WA0005

SANGATTA – Pembangunan Jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur telah dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.

Jalan yang merupakan pusat lalu lintas bagi warga Kaliorang sebelumnya menuai protes karena kondisi berlubang yang parah. Kini, harapan warga Kecamatan Kaliorang untuk perbaikan jalan telah terwujud.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kutim Soroti Pentingnya Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

“Perbaikan jalan ini sangat dinantikan oleh warga agar kegiatan aktifitas warga sehari-hari dapat berjalan lancar,” ucap Kepala Desa Bukit Makmur Eko Purwanto Lenama, Selasa (7/11/2023).

Proyek perbaikan Jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya akan mencakup sepanjang 7,2 kilometer dan diperkirakan akan selesai dalam 450 hari kerja.

Baca Juga :  Faizal Rachman: Kutim di Usia ke-24 Masih Belum Mencapai Kemandirian Fisik

Rencananya, proyek ini akan memakan anggaran sebesar Rp 63 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui kontrak multi tahun (MYC).

Menurut Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, jalan ini diharapkan akan menjadi penunjang kelancaran perekonomian di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy yang juga terletak di Kecamatan Kaliorang. Ia juga berharap jalan tersebut mampu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Angka Stunting di Kutim Menunjukkan Penurunan Signifikan pada Tahun 2023

“Oleh karenanya infrastruktur yang kita bangun ini utamanya jalan poros muda-mudahan ini bisa menjadi dayadukung yang luar biasa,” pungkasnya. (bk)