Idul Adha 1445 H, Wabup Kasmidi Sembelih Hewan Kurban di Masjid Agung Al-Faruq

oleh -407 views
d0849069 0bc9 48d3 aa23 dbbc403446c6ab

Sangatta – Umat Muslim merayakan Idul Adha dengan penuh kehangatan dan semangat kebersamaan pada hari ini, termasuk umat muslim yang berada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pada perayaan Idul Adha 1445 H, Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi Sangatta Utara menyembelih 15 ekor hewan kurban, salah satunya adalah sumbangan dari Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Acara penyembelihan berlangsung di halaman Masjid Agung Al Faruq pada Senin (17/6/2024) pukul 14.30 WITA. Wabup Kasmidi Bulang secara langsung menyembelih sapinya yang berbobot kurang lebih 900 kilogram. Kasmidi mengaku bahwa ini adalah ketiga kalinya ia menyembelih hewan kurban di Masjid Agung Al Faruq tersebut.

Baca Juga :  Sayid Anjas Minta Dinas PU dan Perkim Lebih Cekatan Dalam Laksanakan Hal Teknis

“Alhamdulillah ini sudah yang ketiga kalinya saya menyembelih hewan qurban di sini  secara berturut-turut. Ada adrenalin tersendiri menyembelih hewan seberat ini,” ucapnya.

Kasmidi menambahkan bahwa dalam sambutan Bupati yang ia bacakan saat pelaksanaan salat Idul Adha, disebutkan bahwa Idul Adha ini adalah momen untuk berbagi dengan sesama.

Baca Juga :  Hadiri Rakorda Pengendalian Penduduk, Junaidi Mendukung Segera Terbitkan Perbup

Ia menyampaikan bahwa momen Idul Adha dapat memberikan kesempatan dalam pemberdayaan ekonomi umat, dengan cara melalui pembelian hewan kurban dari para peternak. Selain itu, momen ini juga merupakan bentuk solidaritas sosial, yakni dengan cara membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan cara membagikan daging hewan kurban, sebagai salah satu bentuk kontribusi terhadap kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  Sosialisasi Keamanan Jaringan: Bupati Kutim Mendorong Kesadaran Aparatur Sipil Negara

Kasmidi juga mengatakan bahwa dengan berbagi kepada mereka yang kurang beruntung atau kurang mampu, diharapkan tali silaturahmi dapat tetap terjaga.

Wabup berharap, sumbangan-sumbangan sapi yang telah diberikan, baik dari pemerintah, perusahaan, maupun masyarakat, nantinya dapat dinikmati seluruh warga yang ada di Kutai Timur.

“Kita berbagi kepada saudara-saudara kita, di situ akan terbangun tali silaturahmi,” pungkasnya. (bk)