Idul Adha 1445 H, Bupati Ardiansyah Sembelih Hewan Kurban di Masjid Al-Faruq Sangatta

oleh -416 views
bupati ied 2 1280x640 1

Sangatta – Umat Muslim merayakan Idul Adha dengan penuh kehangatan dan semangat kebersamaan yang tiada tara hari ini. Dari kota kecil hingga metropolis, suasana kegembiraan merayap melalui tradisi penyembelihan hewan kurban dan berbagi daging kepada sesama.

Pada Idul Adha 1445 Hijriah kali ini, Masjid Agung Al-Faruq yang berlokasi di Bukit Pelangi Sangatta menyembelih sebanyak 15 ekor hewan kurban, yang mana salah satunya berasal dari Bupati Kutai Timur Kutim), Ardiansyah Sulaiman.

Baca Juga :  Joni Sosialisasikan Perda Tentang KTP dan Penyelengaraan Ketenagakerjaan di Bengalon

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya ia melakukan penyembelihan sapi yang paling besar di Masjid Agung Al-Faruq tersebut. Namun, Bupati mengaku bersyukur dapat menjalankan ibadah kurban yang merupakan sunnah dari Rasulullah ini.

Ia menambahkan, usai dirinya melakukan penyembelihan pada sapi pertama, pemotongan berikutnya akan diteruskan oleh para juru sembelih.

Baca Juga :  Dispora Kutim dan Afkab Gelar Seminar dan Pelatihan LOTG Coaching Clinic

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, dan ini pertama kalinya saya menyembelih sapi yang paling besar. Dan setelah tahu tekniknya, Alhamdulillah bisa,” ujar Bupati Ardiansyah, Senin (17/6/2024).

Bupati Ardiansyah juga menekankan pentingnya menjalankan sunnah Rasulullah dalam melaksanakan ibadah kurban. Ia juga berharap agar semua ibadah qurban yang dilaksanakan oleh masyarakat diterima oleh Allah SWT dan memberikan berkah bagi penerima manfaatnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Akan Integrasikan Bahasa Kutai dalam Kurikulum SD

“Semoga semua yang berkurban, kurbannya diterima oleh Allah SWT. Dan bagi penerima manfaat hewan kurban juga diberikan keberkahan,” harapnya.

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial dan kebersamaan, berbagi kepada sesama, serta mempererat tali silaturahmi di seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kutai Timur. (bk)