Mulyana Sampaikan Pandangannya Terkait Keterlibatan Perempuan dalam Dunia Politik

oleh -441 views
a78f4ade ef68 4605 b7f5 2b3da9efdb88 1

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Hj Mulyana, menyampaikan pandangannya terkait keterlibatan perempuan dalam politik saat ini, yang dianggap masih jauh dari harapan. Ia menganggap bahwa saat ini keterlibatan perempuan dalam ranah politik masih terbilang rendah.

“Saya salah satu sebagai anggota DPRD Kutim perwakilan perempuan sangat mengapresiasi kegiatan seminar pendidikan politik ini, karena ini penting sekali,” ujar Mulyana.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Kunjungi Warga Desa Sepaso Induk

Pernyataan tersebut diungkapkan Mulyana setelah mengikuti seminar pendidikan politik yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta belum lama ini.

Selain itu, Mulyana mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan kepercayaan kepada perempuan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, mengingat peran perempuan dalam politik masih perlu ditingkatkan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kutai Timur Melepas Peserta Jumbara PMR Nasional IX 2023

Ia berharap agar kegiatan semacam ini terus diadakan setiap tahun, karena menurutnya, kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi perempuan.

Mulyana juga menegaskan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang ia wakili, telah mencapai target keterlibatan perempuan sebesar 30 persen dari calon anggota legislatif (Caleg) yang mereka usung. Ia berharap bahwa perempuan yang akan bersaing dalam Pemilihan Legislatif DPRD Kutim 2024 dapat mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat.

Baca Juga :  JBI Blackstone Gelar Bakti Sosial dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran

“Harapan kami keterwakilan perempuan yang bertarung di DPRD Kutim 2024 nanti sekaligus menyampaikan mohon doa restu dan berikan kepercayaan kepada kami,” harapnya. (bk)