Meriahkan MTQ, Bupati Ardiansyah Lepas Peserta Pawai Taaruf

oleh -386 views
IMG 20240624 051207

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, melepas puluhan kendaraan hias roda empat yang mengikuti kegiatan Pawai Taaruf dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Kutim, Minggu (23/6/2024) sore.

Diketahui, rute pawai ini dimulai dari Folder Ilham Maulana, Jalan AW Syahranie, Yos Sudarso 2 dan akan berakhir di depan Kantor Camat Sangatta Utara.

Bupati Ardisanysah Sulaiman yang hadir bersama sang istri, Siti Robiah mengatakan bahwa MTQ kali ini merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menyambut event yang sama pada tahun depan, yakni MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga :  Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2022 Terkait Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika

“Saya berharap, nantinya para peserta yang akan mengikuti MTQ kali ini, secara kualitas dan kuantitas, bisa meningkat dari tahun sebelumnya pada seluruh cabang lomba yang akan di pertandingkan,” ujar Bupati Ardiansyah sebelum melepas para peserta pawai.

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut Bupati, peserta yang mengikuti ajang MTQ ini mengundang para pelatih-pelatih yang berkualitas dan bertaraf nasional. Sehingga, dirinya meyakini bahwa para peserta mampu memberikan penampilan yang berkualitas.

Baca Juga :  Anggota Komisi C DPRD Kutim Mengaku Sudah Melakukan Reses di Tiga Titik

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa hadir dan menyaksikan kegiatan ini di Alun-alun kawasan Bukit Pelangi Sangatta, bawa sanak keluarga untuk melihat bagaimana kemeriahan selama acara berlangsung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke XVII, Poniso Suryo Renggono menerangkan bahwa peserta yang ikut serta pada pawai kali ini berjumlah 20 kendaraan, yang terdiri dari 4 peserta umum dan sisanya merupakan perwakilan tiap Kecamatan.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Penerimaan Siswa Baru di Jenjang SMA dan SMK

”Peserta pawai ada 20 kendaraan yang terlibat pada Pawai Taaruf ini, 4 diantaranya dari umum, sedangkan sisanya merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan,” terangnya.

Poniso menambahkan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana promosi untuk menarik minat masyarakat, agar hadir pada kegitatan MTQ yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Kawasan Bukit Pelangi Sangatta pada Senin (24/6/2024) malam. (bk)