Ketua DPRD Kutim Minta Program Pembangunan Terus Ditingkatkan

oleh -613 views
IMG 20231022 WA0023 1280x640 1

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni, meminta agar program pembangunan yang sudah dicapai maupun yang terus dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk terus ditingkatkan. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar bisa segera dinikmati secara merata oleh masyarakat.

“Meskipun tidak kita pungkiri banyak prestasi dan penghargaan yang sudah dicapai Kabupaten Kutim, namun saya berharap pembangunan ini bisa terus ditingkatkan. Sebagai rangkaian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan harus dilakukan secara terus menerus dengan melibatkan masyarakat sebagai objek sekaligus subjek, ” ujar Joni.

Baca Juga :  Puluhan Rider Ikut Berpartisipasi dalam Trail Game Championship Arkazac 3

Joni mengatakan, partisipasi masyarakat dalam pembangunan pada hakekatnya adalah pemberdayaan masyarakat, keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan merupakan proses untuk membuat masyarakat berdaya memperbaiki kehidupan mereka. Joni menyampaikan hal tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya pemerintah berkewajiban untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang ada, demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kami di lembaga Legislatif siap mendukung dan mengawasi kinerja pemerintah agar program pembangunan yang diberikan bisa tepat sasaran dan tepat guna,” paparnya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Soroti Kegiatan Agenda Rapat di Luar Daerah

Disisi lain, dirinya melihat saat ini pemerintah dibawah kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang menunjukkan sikap serius untuk terus mengejar ketertinggalan pembangunan, terutama dibidang infrastruktur dasar, salah satunya dengan adanya program Multy Years Contract (MYC) yang digadang-gadang bisa membantu mempercepat pemerataan pembangunan yang ada di 18 Kecamatan.

Baca Juga :  Dishub Kutim Mengenalkan Program SALUD Melalui ZETA kepada Anak-anak TK

Dengan dukungan anggaran yang terbilang cukup memadai, pria kelahiran 14 Mei 1971 ini berharap, visi yang diusung oleh pemerintah daerah saat ini yakni “Menata Kutim Sejahtera untuk Semua” bisa segera diwujudkan dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di 18 Kecamatan.

“Kita sebagai mitra pemerintah siap mendorong, salah satunya terkait pembahasan anggaran yang Insyaallah kami bisa tepat waktu, ini juga menjadi bentuk komitmen kami mendukung program pemerintah,” pungkasnya.