Ketua DPRD Kutim Mendorong Seluruh Elemen Berpartisipasi dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup

oleh -604 views
e338d38c f857 440a a55b 11e472c4028c

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, turut berpartisipasi dalam aksi penanaman terumbu karang yang dilaksanakan di pantai Teluk Lingga, Sangatta Utara, Jumat (21/6/2024).

Selain penanaman terumbu karang, kegiatan yang mengusung tema “Penyelesaian Krisisi Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” ini juga dirangkai dengan penyulaman mangrove dan bersih-bersih pantai.

Pada kesempatan tersebut, Joni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim.

Baca Juga :  Faisal, Minta Disperindag Membackup Distributor lain Untuk Mendapatkan Harga Murah

Ia juga mendukung adanya kegiatan penanaman terumbu karang dan peyulaman mangrove yang dilaksanakan di pantai Teluk Lingga tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, diharapkan pantai Teluk Lingga bisa menjadi lebih indah,” ujar Joni.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim: KPK Berikan Arahan Terkait Pengelolaan APBD dan Pencegahan Penyalahgunaan Dana

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim tersebut berharap agar dengan adanya kegiatan seperti ini, lingkungan yang ada di sekitar pantai Teluk Lingga tetap terjaga asri dan indah.

Ia juga mendorong agar seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan, serta tidak merusak pantai tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat berkontribusi dalam pelestarian pantai ini, demi keberlangsungan lingkungan masa depan yang hijau dan sehat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi
12d3fefa f13f 496a bc4f 1d0de0cfb787
Suasana Kegiatan Penanaman Terumbu Karang

Sementara itu, Sekretaris DLH Kutim, Andi Palesangi, menyampaikan bahwa kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari lingungan hidup sedunia ini bertujuan untuk memulihkan kondisi pantai Teluk Lingga.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Penanaman terumbu karang ini bertujuan untuk memulihkan kondisi pantai Teluk Lingga,” ucap Andi. (bk)