Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H di Sangkulirang

oleh -438 views
Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1445 H di Sangkulirang
suasana poto bersama saat, Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1445 H di Sangkulirang (27/03/2024) Beritakutim.com (Poto.vnt)

Beritakutim.com, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H dengan mengusung tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Milenial Qur’ani”.

Acara tersebut menghadirkan KH. Sarwani (Khadima Majelis Al Mubaraq Samarinda) sebagai penceramah dan berlangsung di Masjid Besar Ar-Rahmah Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur Pada Rabu (27/03/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi mengungkapkan rasa syukurnya dikarenakan semua dapat hadir dan berkumpul serta saling bersilaturahmi dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an ini dengan keadaan yang sehat.

“Mari kita bersyukur pada malam kebersamaan ini, dan kita ciptakan suasana yang aman dan damai dalam Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Ar-Rahmah ini,” tutur Kasmidi.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Wabup Kasmidi menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjaga dan merawat Desa Sangkulirang menjadi desa yang aman dan damai sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Atas nama pemerintah daerah, izin saya Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena sudah menjaga Desa Sangkulirang menjadi aman dan damai seperti harapan kita semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Kutim Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Pengurus Masjid Al-Ijtihad

Selain itu, ia juga berterima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang telah turut serta dalam menyalurkan hak pilih pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) kemarin.

Ia juga menuturkan, perbedaan pendapat yang terjadi pada masa pemilu adalah merupakan hal yang bisa terjadi dalam negara demokrasi. Namun hal yang tidak boleh untuk diabaikan adalah, setelah masa pemilu tersebut diharapkan semua kembali untuk bersatu dan saling menjaga kedamaian.

“Dengan menjaga kedamaian seperti yang kita nikmati pada malam ini, kita bisa lebih gampang untuk bersilaturahmi, bekerja dan mencari nafkah,” tuturnya.

Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H di Sangkulirang

Terakhir Wabup Kasmidi menyampaikan, Kabupaten Kutai Timur pada tahun ini mendapatkan jatah anggaran yang cukup besar, yakni sekitar 9 Triliun yang sebelumnya ditargetkan untuk pelaksanaan kegiatan pada awal tahun 2024. Ia berharap, dengan adanya anggaran yang cukup besar ini dapat mempercepat program-program pemerataan yang ada di wilayah Kutim.

Baca Juga :  Dispar Kutim Gelar Bimtek Bagi Pelaku Ekonomi, Pariwisata dan Tenaga Pendidik Tingkat SLTA

“Tahun ini Kutim mendapat anggaran yang cukup besar, sekitar 9 Triliun yang kemarin ditargetkan untuk pelaksanaan kegiatan awal tahun 2024. Semoga dengan anggaran yang cukup besar dapat mempercepat pemerataan program pembangunan di wilayah Kutim,” harapnya.

Sebelumnya, Camat Sangkulirang, Rahmat mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas terlaksananya acara peringatan Nuzulul Qur’an yang digagas dan diperkasai oleh para penurus Masjid Besar Ar-Rahmah Sangkulirang. Sehingga dalam acara kali ini dapat menghadirkan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, di tengah sela-sela kesibukannya dalam menjalankan amanah untuk melayani masyarakat Kutim.

“Seyogyanya beliau sebenarnya pada malam hari ini ada kegiatan di Muara Bengkal dan Batu Ampar. Dikarenakan kecintaan beliau terhadap masyarakat Sangkulirang, sehingga agenda yang ada di Muara Bengkal dan Batu Ampar digeser untuk dapat hadir di tengah-tengah kita saat ini,” ucap Rahmat.

Baca Juga :  KadinKes Kutim, Anak Usia 6-11 Tahun Boleh di Vaksin

Ia menambahkan, pada kesempatan kali ini Wabup Kasmidi juga akan memberikan sambutan kepada para warga yang hadir dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an untuk dijadikan tauladan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, Wabup Kasmidi juga akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin secara simbolis, serta akan memberikan bantuan kepada para pengurus masjid.

“Bantuan tersebut merupakan dana pribadi Wakil Bupati Kutai Timur, dari kantor camat, pengurus masjid besar Ar-Rahmah, dan yang terakhir dari kumpulan Ibu-ibu yang setiap pagi hari melaksanakan safari ramadan,” tambahnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Masjid Besar Ar-Rahmah menerangkan bahwa ada beberapa program yang belum dijalankan. Ia berharap, dengan kedatangan Wakil Bupati Kasmidi Bulang diharapkan program-program yang belum dapat berjalan dengan maksimal tersebut dapat dilanjutkan.

“Semoga kegiatan kita pada malam hari ini dapat membawa berkah bagi kita semua,” tutupnya.(bk)