Hadiri Camping Ramadan, Wabup Kutim Pesan Agar Silaturahmi Tetap Terjalin

oleh -85 views
WhatsApp Image 2024 03 31 at 21.19.20 e1711892389883

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menghadiri kegiatan Camping Ramadan di Puncak KB, pada Sabtu (30/3/2024). Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan kolaborasi beberapa komunitas di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

“Hari ini bersama-sama dengan para komunitas Kutai Timur mengadakan Camping Ramadan sekaligus diskusi berkaitan dengan kegiatan teman-teman komunitas. Ini bukti bahwa pemerintah menyediakan ruang bagi semua komunitas untuk berkreativitas dan berkreasi,” ucap Kasmidi Bulang.

Sementara, Ketua Panitia, Ricky Arianto mengungkapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kutim atas perhatiannya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana. ia menilai kehadiran Kasmidi Bulang pada kegiatan tersebut sebagai sosok yang mampu  menyatukan seluruh komunitas yang ada di Kutai Timur.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Calon Tenaga Kerja, Disnakertran Terus Lakukan Terobosan

“Saya tahun ini sebagai ketua panitia dari terselenggaranya rangkaian kegiatan camping Ramadan, dimana ini merupakan kolaborasi dari teman-teman komunitas di Kutai Timur. Ini juga merupakan Tahun kedua kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

“Saya atas nama ketua panitia mewakili teman teman mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wakil Bupati, karena beliau secara tidak langsung membuat kami komunitas merasa dibenahi atau selalu diperhatikan oleh pemerintah karena ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa beliau mau turun ke komunitas untuk membuat kami tumbuh,” sambungnya.

Baca Juga :  DPRD Kutai Timur Mendorong Penarikan Retribusi dan Pajak di Pasar Induk Sangatta

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kehadiran pemimpin yang dapat memahami dan mendukung perkembangan komunitas agar pemuda di Kutai Timur dapat berkembang secara positif.

“Kami bisa percaya bahwa pemuda di Kutai Timur itu dapat berkembang lebih positif jika memiliki pemimpin yang mengerti kemana arah komunitas dan mengarahkan kami kejalan yang lebih meningkatkan mutu anak muda Kutai Timur,” bebernya.

Baca Juga :  Diskop UKM Kutai Timur Memberikan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Pemula

Kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai momentum untuk merayakan bulan Ramadan. Namun, juga sebagai tempat untuk memperkokoh hubungan antar komunitas serta mendukung perkembangan potensi anak muda di Kutai Timur.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus terselenggara dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat setempat,” imbuhnya. (*)