Diskominfo Staper Kutim Dorong Peran Positif KIM dalam Distribusi Informasi

oleh -547 views
spanlapor

Sangatta – Dalam acara Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan Platform Digital Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Ruang MCC Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kepala Diskominfo Staper, Ery Mulyadi, melalui Sekretaris Rasyid, menyampaikan peran penting KIM sebagai penyumbang informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Rasyid menekankan perlunya KIM untuk terus berkembang sebagai wadah diskusi yang membangun.

Baca Juga :  Semi Final Volley Ball DANDIM 0909/KTM Cup 2023

“KIM harus menjadi komunitas yang mampu memberdayakan masyarakat melalui diskusi yang produktif serta memberikan informasi yang positif,” ucap Rasyid, Senin (23/11/2023).

Mengingat peran strategis KIM dalam mendistribusikan informasi publik seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang pesat, Rasyid menegaskan perlunya pemberdayaan KIM untuk mengatasi kesenjangan informasi yang diterima oleh masyarakat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kutai Timur Hadiri Pelantikan Asisten Keperawatan SMK Singa Geweh Angkatan XIII

“Pengelolaan KIM yang baik akan memberikan dampak positif pada informasi yang diterima oleh masyarakat,” tambahnya.

Dengan pelatihan yang diikuti oleh 46 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, diharapkan akan memberikan pemahaman mendalam terkait pemanfaatan platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!) oleh Komunitas Informasi Masyarakat di Kutim.

Baca Juga :  May Day 2023, Faizal Rachman Minta Perusahaan Berikan Hak Para Pekerja

Diskominfo Staper saat ini tengah melakukan integrasi berbagai platform media sosial ke dalam aplikasi umum SP4N LAPOR! Langkah ini diambil untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan aduan melalui kanal aduan yang disediakan. (bk)