Diskominfo Staper Kutim Adakan Monitoring dan Evaluasi SP4N LAPOR

oleh -255 views
4a

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo Staper), mengadakan Monitoring dan Evaluasi SP4N LAPOR. Acara ini resmi dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi di Grand Ballroom, Hotel Aston, Samarinda, pada Kamis (16/5/2024).

Acara yang berlangsung selama dua hari, dari 16 hingga 17 Mei 2024, diikuti oleh para Pimpinan Perangkat Daerah (PD), Camat, serta sejumlah Kepala Desa di Kutim.

Baca Juga :  Raih Opini WTP, Wabup Harap Pemerintah Dapat Mempertahankan Prestasi Tersebut

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo Staper Kutim, Ronny Bonar Hamonangan Siburian, menyatakan bahwa pelayanan publik yang berkualitas dan berkeadilan di Indonesia dapat diwujudkan oleh pemerintah, salah satunya dengan melaksanakan penanganan pengaduan yang terintegrasi.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Kutim melalui Diskominfo Staper turut serta menyebarluaskan layanan publik terkait permintaan informasi, penyampaian aspirasi, dan pengaduan layanan dengan integrasi SP4N LAPOR.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi SP4N LAPOR hari ini merupakan bagian dari implementasi Rencana Aksi (Renaksi) SP4N LAPOR periode 2022-2026 serta evaluasi sistem pengelolaan layanan pengaduan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengaduan SP4N LAPOR,” jelas Ronny Bonar, yang baru saja dilantik sebagai Kadis Kominfo Staper Kutim.

Baca Juga :  Bupati: Kurikulum Merdeka Belajar Merupakan Salah Satu Prestasi di Bidang Pendidikan

Sementara itu, Seskab Rizali Hadi menyatakan bahwa melalui SP4N LAPOR, persoalan yang dihadapi masyarakat secara umum bisa teratasi.

“Selain itu, kita menyadari fasilitas yang kita miliki ini masih terbatas. Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur juga masih terbatas, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Namun, secara bertahap kita berupaya untuk memenuhi semua itu dalam rangka membenahi SPBE di Kabupaten Kutim,” kata Rizali Hadi.

Baca Juga :  Harapan kepala dinas Pariwisata Kutai Timur dalam acara Lomplai 2023

Lebih lanjut, ia berharap Diskominfo Staper Kutim sebagai pelaksana kegiatan bisa bekerja keras dan bekerja sama dengan SKPD terkait, agar SP4N LAPOR yang juga berkaitan dengan SPBE bisa berjalan sesuai harapan dan regulasi yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat. (bk)