Dishub Kutim Mengenalkan Program SALUD Melalui ZETA kepada Anak-anak TK

oleh -530 views
395840031 1030416438262965 6095515806637710390 n

SANGATTA – Anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) memadati stand pameran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk bertemu dengan tokoh zebra bernama ZETA, yang menjadi wajah baru dalam mensosialisasikan program Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD).

Kehadiran puluhan siswa yang didampingi orang tua dan guru mereka menjadi momen penting dalam penerapan program SALUD yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kepala Dishub Kutim, Joko Suripto, menjelaskan bahwa SALUD bertujuan memberikan pendidikan sadar lalu-lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

Baca Juga :  Basti Lakukan Penyerahan Alat Kantor kepada Ketua RT di Kecamatan Sangatta Utara

“Pendidikan sadar lalu lintas sejak usia dini menjadi landasan penting dalam pembangunan karakter dan kesadaran akan keselamatan bertransportasi,” ungkap Joko Suripto.

Baca Juga :  Paripurna ke 18, Hj Fitriyani Menyampaikan Pandangan Umum Fraksi PPP

Menurutnya, pentingnya pendekatan ini (SALUD) dimulai dari masa usia emas anak-anak, di mana pengalaman yang didapat akan membentuk sikap dan karakter yang berkesan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mulai tahun depan, kami akan menerapkan Program SALUD. Nah, di momen expo ini kami coba kenalkan, Alhamdulillah respon dari masyarakat positif, terutama anak-anak yang bisa ikut nyanyi bersama ZETA sambil mempraktekan bagaimana cara menyebrang jalan yang aman,” tambahnya.

Baca Juga :  Pelatihan Dasar Pemandu Wisata Resmi Ditutup

Demikianlah upaya Dishub Kutim dalam memperkenalkan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sebagai bagian penting dari pembangunan kesadaran lalu lintas sejak dini. (bk)