Bupati Kutim Minta DPMPTSP Perbaiki Kawasan Gedung EXPO Serta Fasilitas Pendukung

oleh -283 views
IMG 20230128 WA0064

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta agar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk segera melakukan pembenahan serta perbaikan di kawasan gedung Expo terutama fasilitas pendukung yang dinilai sudah tidak berfungsi lagi dengan baik.

“Salah satunya terkait pencahayaan, kalau cuaca mendung saat siang hari pasti gelap saya minta DMPTSP segera benahi, ” pintanya

Baca Juga :  Tutup Kejuaraan Sepak Takraw Piala Bupati, Kasmidi Beri Bonus Untuk Para Juara

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kutim ini saat meninjau kondisi gedung expo yang terletak tepat di sebelah kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) didampingi Kepala DMPTSP Kutim Teguh Budi Santoso beberapa hari yang lalu.

ini Selain itu, hal lain yang disampaikan orang nomor satu di Kutim ini yakni terkait penataan halaman depan gedung yang menurutnya cukup luas namun belum bisa di fungsikan secara maksimal.

Baca Juga :  Status PPKM Kutim Turun ke Level 3, Pemkab Siap - Siap Gelar PTM

“Segera laporkan ke saya apa-apa saja yang perlu dilakukan, ” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Teguh Budi Santoso mengakui memang perlu adanya penyempurnaan landscape kawasan expo yang diresmikan bersama 15 bangunan lainya oleh Bupati kala itu Isran Noor pada tahun 2015 silam.

“Memang sudah ada arahan dari beliau (Bupati) saat pekan expo kemarin (2022) untuk menata kembali kawasan ini, ” ujarnya.

Baca Juga :  392 Mahasiswa STIE Nusantara Akhirnya Resmi Sandang Gelar S1

Masih katanya, DPMPTSP sendiri sudah memiliki perencanaan terkait penataan kembali landscape kawasan yang biasa dijadikan untuk ajang pameran pembangunan daerah serta aktivitas ekonomi UMKM ini.

“Salah satu catatan beliau (Bupati) ingin adanya space (ruangan) terbuka didepan gedung yang agak luas, agar bisa digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)