Bupati Ardiansyah Pimpin Sholat Idul Adha di Masjid Al-Faruq Sangatta

oleh -404 views
bupati ied 1280x640 1 e1718824516919

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri dan memimpin Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, yang dihadiri oleh ribuan jamaah, Senin (17/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan momentum sholat Idul Adha dan ibadah kurban sebagai kesempatan untuk saling berbagi kepada sesama manusia.

Bupati menegaskan pentingnya menjadikan semangat pengorbanan Idul Adha sebagai landasan untuk membantu mereka yang kurang beruntung, serta menjadikan momen untuk berkontribusi demi kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  Tingkatkan Sarana Olahraga di Kutim, Wabup: Tiap Kecamatan akan Dibangun Stadion Mini pada 2025

“Mudah-mudahan dengan momen ini, kita senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Bupati Ardiansyah.

Ardiansyah mengingatkan bahwa Idul Adha bukan hanya tentang ritual kurban dan haji, tetapi juga waktu untuk merenungkan dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT.

Dalam momen yang berbahagia ini, ia mengajak seluruh umat muslim untuk melakukan instrospeksi, memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah serta amal.

Baca Juga :  Pupuk Urea Non Subsidi di Kutim Menyentuh Angka Rp 9.750 per Kg

“Mari kita gunakan waktu ini untuk introspeksi dan memperbaiki diri, serta meningkatkan kualitas ibadah dan amal kita,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kutim tersebut juga menyampaikan bahwa Idul Adha ini merupakan waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan mempertatikan sesama, tanpa pandang bulu, tanpa memandang latar belakang sosial atau ekonomi mereka.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang Resmi Buka Rakor Perencanaan dan Pengembangan TJSL Kutim

Lebih lanjut, Bupati mengajak masyarakat yang hadir untuk mendoakan para jemaah haji agar diberikan kelancaran oleh Allah SWT, dan juga diharapkan mereka dapat kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat.

“Untuk jamaah haji, pemerintah bersama masyarakat Kutim senantiasa membersamai dengan doa. Semoga tahapan yang dilakukan, pelaksanaanya dan kembali lagi ke tanah air terus diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (bk)