Bupati Ardiansyah Harap BPR Kutim Terus Berinovasi dalam Tingkatkan Perekonomian

oleh -44 views
430163484 1097939741510634 8942770971290727684 n

SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta agar Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Kutim dapat terus berinovasi dan lebih mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan, guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian kepada masyarakat terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya berharap BPR Kutim bisa ikut ambil bagian dalam membantu para pelaku UMKM ini untuk terus bertumbuh dan berkembang,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BPR Kutim, tahun Buku 2023 yang berlangsung di Hotel Royal Victoria, Jalan AW SYahranie, Sangatta, Sabtu (02/03/2024) siang.

Dalam RUPS yang menjadi agenda tahunan Bank yang terletak di Jalan Yos Sudarso 4 ini, orang nomor satu di Kutim ini juga menyebut, kondisi perekonomian di Kabupaten yang memiliki luas kurang lebih 35 kilometer persegi ini dalam kondisi yang sangat baik, hal itu bisa terlihat dari geliat perekonomian di tengah masyarakat yang terus mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Kutim Pasang Rambu di Daerah Rawan Kecelakaan

Salah satu sektor yang mampu konsisten terus berkembang dan menjadi penggerak perekonomian di tengah masyarakat, menurut pria kelahiran 1964 yakni para pelaku UMKM yang saat ini, mulai banyak melakukan berbagai inovasi. Baik dari segi kualitas maupun olahan produk turunan yang banyak diminati oleh pasar.

“Dan hebatnya lagi beberapa pekan yang lalu, pisang rebus yang biasa etam (kita) olah sendiri di rumah, baru saja di ekspor ke jepang, yang mengirim siapa, para UMKM,” ujarnya di hadapan Komisaris Utama BPR Kutim Syafur, Pimpinan Divisi Pengembangan dan Digital Banking, PT BPD KaltimTara Oska Yoris, Direksi PT BPR Kutim serta jajarannya serta dan Pemegang Saham PT BPR Kutim lainnya.

Baca Juga :  Narto Bulang Terpilih Jadi Ketua IMI Kaltim 2022-2026

Untuk itu, dengan adanya geliat ekonomi yang terus menunjukkan peningkatan trend posisif yang ada di Kutim terutama melalui sektor UMKM, Bupati Ardiansyah meminta agar Bank BPR Kutim, ikut mengambil peran dalam upaya meningkatan perekonomian di tengah masyarakat.

“Saya yakin mereka (UMKM) pasti butuh pendanaan, yang notabenya BPR hadir untuk itu (pendanaan) bagi para pelaku UMKM. Dan saat ini mereka (UMKM) lagi Booming, karena memang sedang di dorong oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ardiansyah Harap Perangkat Daerah dan Kades Mampu Mengejawantahkan Program Yang Akan Dilaksanakan

Hal senada juga disampaikan oleh Komisaris Utama BPR Kutim, Syahfur bahwa salah satu program unggulan yang akan dilakukan oleh BPR Kutim untuk tahun 2024, salah satunya menyasar kepada para pelaku UMKM. Selain pembangunan gedung baru yang representatif yang direncakan akan di bangun di sekitaran di Jalan Yos Sudarso 3 atau lebih tepatnya di sekitaran Teluk Lingga.

“Sektor UMKM menjadi salah satu fokus yang akan kita sasar, hal itu juga sesuai dengan arahan bapak Bupati, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap syahfur yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim ini.