Bupati Ardiansyah Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Fespati Kutim

oleh -436 views
IMG 20240519 WA0070 1280x640 1 e1718844186514

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar oleh Keluarga Besar Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kabupaten Kutai Timur. Acara ini berlangsung di Hotel Mansyur, Sangatta Utara, Minggu (19/5/2024).

Tampak hadir dalam agenda tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basuki Isnawan, dan Ketua Fespati Kutim, Mohammad Anil Rehman, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Idul Adha 1445 H, Wabup Kasmidi Ajak Masyarakat Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Ibadah

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa banyak manfaat yang akan didapatkan jika dalam kehidupan saling mempererat tali silaturahmi antar sesama, seperti menambah umur dan mudah untuk mencari rezeki.

“Selain panjang umur, juga mudah dalam mendapatkan rezekinya,” ujar Bupati.

Mewakili pemerintah, Bupati Ardiansyah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat yang ada di Kutim dan keluarga besar Fespati apabila selama dirinya menjabat sebagai Kepala Daerah ada hal yang kurang berkenan di hati.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Dukung Penanaman Mangrove Serentak

Sementara itu, Ketua Fespati Kutim, Mohammad Anil Rehman mengatakan bahwa cabang olahraga yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kutim tersebut telah berhasil bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dalam artian bersinergi memperkenalkan olahraga panahan tradisional kepada masyarakat Kutim sebagai olahraga tradisional yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Baca Juga :  Kadispora Kutim Apresiasi Masyarakat yang Terus Gelorakan Kegiatan Olahraga

“Kami harapkan semuya masyarakat Kutai Timur mulai mengenal dan mempelajari olahraga panahan tradisional. Baik dari tingkat sekolah dasar, remaja, hingga dewasa,” harapnya.

Diketahui, kegiatan halal bihalal ini juga dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pembentukan Club Panahan dan Kartu Anggota baru Fespati. (bk)