Abdi Firdaus Bersiap untuk Fasilitasi Perbaikan Infrastruktur di Desa Sekerat

oleh -428 views
WhatsApp Image 2023 11 07 at 12.52.53 e1699339388565

Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Abdi Firdaus, berencana untuk segera memfasilitasi perbaikan infrastruktur di Desa Sekerat. Infrastruktur menjadi salah satu masalah utama yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon.

Abdi Firdaus menyatakan bahwa saat ini fokus masyarakat adalah soal infrastruktur, terutama di dapilnya di Bengalon.

Baca Juga :  Turnamen Volly Camat Sangkulirang Cup II, Rahmad: Ini Merupakan Ajang Silaturahmi dan Hiburan untuk Masyarakat

“Khususnya di dapil saya di Bengalon,” ungkap Abdi kepada awak media, Senin (06/11/2023).

Ditanya soal aspirasinya terhadap masyarakat, Abdi mengatakan 85℅ masyarakat meminta pembangunan infrastruktur agar segera dituntaskan.

“85% itu infrastruktur dan sisanya ke sektor-sektor lain, misalnya pendidikan, pertanian, pengadaan alat-alat kesehatan, dan rehabilitasi posyandu di seratus dua serta tempat-tempat ibadah tentunya,” terangnya.

Baca Juga :  Tugas Anggota Legislatif, Yan: Sukseskan Program-Program Pemerintah

Abdi juga menambahkan bahwa fokus masyarakat cenderung kurang ke sektor pertanian karena seringnya terjadi banjir.

“Kami sudah membicarakan pada Dinas PU Bidang Perairan dan menindaklanjuti penyebabnya seperti pedangkalan sungai, pedangkalan kana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anjas Minta Pemkab Selesaikan Masalah Listrik di Daerah Terpencil

Abdi juga meminta pada Bupati Kutai Timur untuk lebih memperhatikan hal tersebut.

“Di Rapat Paripurna kemarin sudah saya sampaikan pada bupati untuk memberi perhatian khusus pada masalah banjir tersebut karena dampaknya hampir 3.000 KK bahkan lebih, dan itu segera direalisasikan paling cepat tahun depan,” pungkasnya. (bk)