Wabup Kutim Hadiri HUT ke-10 Dusun Ngelin

oleh -505 views
567a5255 9353 4703 8bd7 ca9bf2311c13

Long Mesangat – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Dusun Ngelin, Desa Melan, Kecamatan Long Mesangat, Senin (03/6/2024).

”Dusun Ngelin merupakan peradaban baru yang berada di Desa Melan. Usia 10 tahun Dusun Ngelin tergolong masih muda, tetapi saya mengapresiasi dari kekompakan masyarakatnya sangat luar biasa antusias dan kepeduliannya dalam membangun Dusun,” ujar Wabup Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan di Balai Kesenian Dusun Ngelin.

Kasmidi Bulang juga mengaku bahagia dan bangga karena dapat bertemu serta bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi Dusun Ngelin yang ke-10 tersebut. Dengan bertambahnya usia, Wabup berharap Dusun Ngelin bisa lebih maju lagi dan bisa menjadi sebuah desa baru di wilayah Kutai Timur.

Baca Juga :  Faizal Rachman Melalui Dana Aspirasinya Meluncurkan Program Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Mengucapkan selamat hari jadi Dusun Ngelin yang ke 10, semoga Dusun Ngelin bisa lebih maju lagi dan harapan kita kedepan bisa menjadi sebuah Desa baru di Kutai Timur,” ucapnya.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Kasmidi Bulang juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp15.000.000 untuk kemajuan kesenian daerah tersebut. Dengan bantuan tersebut, diharapakan Dusun Ngelin dapat terus melestarikan adat dan budaya yang ada pada daerahnya.

Baca Juga :  Joni Harap Warga SP3 di Km 102 Diberikan Prioritas untuk Mendapatkan Sambungan Listrik
ecc3e553 d03b 4902 a888 141716db2a1c
Kepala Desa Melan, Haidir Lemansa.

Sementara itu, Kepala Desa Melan, Haidir Lemansa, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang telah diberikan kepada masyarakat Dusun Ngelin. Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para tokoh desa yang turut terlibat dalam mensukseskan acara perayaan HUT ini.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang,” ucap Haidir Lemansa.

Lebih lanjut, Haidir juga menerangkan bahwa usulan warga terkait balai kesenian yang ada di Dusun Ngelin telah dimasukkan ke dalam program APBD Perubahan.

Baca Juga :  Disdikbud Lakukan Kunjungan ke SMPN 1 Sangatta Utara

“Dalam APBD Perubahan nanti kita sudah masukkan yaitu program untuk pengecoran lantai plus keramik di balai kesenian Dusun Ngelin,” terangnya.

986e5550 33cd 4f69 b01f f4e58ddc96d1
Kepala Dusun Ngelin, Lamo Bilung.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Ngelin, menyampaikan beberapa usulan masyarakat terkait infrastruktur yang ada di daerahnya. Diantaranya adalah terkait listrik, pipanisasi air bersih, jaringan internet dan perbaikan balai kesenian.

0816ce6d a6cc 4f74 a6bf e4593bf7221c
Pemberian Cindera Mata

Untuk diketahui, acara HUT ke-10 Dusun Ngelin tersebut ditandai dengan pemotongan kue oleh Wabup Kasmidi Bulang, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata berupa mandau dari Kepala Dusun Ngelin kepada Wabup Kasmidi Bulang. (bk)