Wabup Kasmidi Resmikan Kegiatan Pekan Perkariauan GKII se-Kutim 2024

oleh -612 views
5a2cf5f3 6b65 45b0 8007 813aa2014356 scaled

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan Pekan Perkariauan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) se-Kutai Timur 2024.

Acara yang mengusung tema “Perkariauan Bertumbuh, Bertamah, dan Berdampak” tersebut dilaksanakan di Desa Gemar Baru, Kecamatan Muara Ancalong, Senin (03/6/2024).

“Atas nama pemerintah, pada hari ini tentunya kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gereja GKII yang sudah mengumpulkan kita semua. Luar biasa,” ujar Wabup Kasmidi dalam sambutannya.

Baca Juga :  Keluhan Masyarakat Terkait Koperasi Kongbeng Lestari, DPRD Kutim Gelar Hearing

Kasmidi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah berkaitan dengan penguatan keluarga, dan dihadiri oleh para Bapak-bapak dan Ibu-ibu.

“Tadi kita sudah dikasih sedikit gambaran, ini berkaitan dengan penguatan keluarga. Kita tahu bersama bahwa keluarga adalah pondasi,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini segala bentuk permasalahan keluarga, seperti hal-hal yang selama ini tidak dapat tersampaikan di dalam keluarga, dapat segera tersampaikan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Hadiri Pembukaan Turnamen Volly Cup di Teluk Pandan

“Mungkin yang selama ini tidak bisa disampaikan, dengan khutbah atau mungkin dengan bahasa-bahasa yang sejuk bisa disampaikan. Jadi, harmonisasi dalam keluarga pasti terjalin terus,” harapnya.

Wabup kasmidi juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lembaga keagamaan yang ada, termasuk salah satunya GKII. Karena pada hari ini telah mengadakan kegiatan yang sangat postitif.

“Dengan adanya begini, pasti akan tercipta kedamaian. Karena kalau sudah damai itu pasti kita enak bekerja, rumah tangga harmonis, dan juga hubungan silaturahmi sesama tetangga, sesama manusia, pasti terjalin terus,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tingkat Pengangguran Terbuka di Kutim Mencapai 6,48 Persen di Tahun 2022
b415d5a7 8e09 4aa7 9802 0f0e8feb21f4
Pemenang Doorprize Motor

Untuk diketahui, Wabup Kasmidi Bulang juga telah menyerahkan sumbangan dana senilai Rp20.000.000 dalam kegiatan Pekan Perkariauan Gereja Kemah Injil Indonesia se-Kutai Timur 2024. Selain itu, acara ini juga dirangkai dengan pembagian doorprize berupa satu unit motor dan mesin cuci. (bk)