Wabup Kasmidi Hadiri Pengukuhan Pengurus IKAT Kutim

oleh -340 views
12adb04a 66ac 4611 abeb 3fcbbf1ae0d6

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kutim yang juga turut dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, serta Pengurus IKAT dan tamu undangan lainnya. Acara ini dilaksanakan di Rumah Toraja Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (01/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi memberikan ucapan selamat kepada Ketua IKAT Kutim, Piter Buyang, serta para pengurus IKAT Kutim periode 2024-2029 lainnya yang baru saja resmi dikukuhkan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kutai Timur Hadiri Pelantikan Asisten Keperawatan SMK Singa Geweh Angkatan XIII

“Semoga IKAT Kutim ini dapat bersinergi dengan Pemerintah. Apalagi ketua terpilih, Pak Piter Buyang sudah dua periode memimpin IKAT Kutim,” ujar Wabup Kasmidi.

Kasmidi berharap, para pengurus IKAT Kutim yang baru saja resmi dilantik dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan yang ada di Kutai Timur. Kontribusi tersebut tidak harus berupa sumbangan materi, namun bisa juga berupa sumbangan pemikiran atau ide yang konstruktif.

Baca Juga :  Abdi Firdaus Tekankan Pentingnya Perda Perlindungan Anak di Kutim

“Kita bukan lagi pendatang di sini, apalagi yang sudah berkeluarga hingga beberapa generasi. Untuk itu, mari bersama-sama kita bangun Kutai Timur ini,” sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa pengukuhan IKAT Kutim ini terasa begitu istimewa, sebab bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Oleh karena itu, Wabup Kasmidi mengajak IKAT Kutim untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman suku, budaya dan agama.

Baca Juga :  Tahun Ini Pemkab Kutim Mulai Pembangunan Irigasi di Empat Kecamatan

Selain itu, Wabup juga mengajak pengurus IKAT Kutim untuk bersilaturahmi dengan seluruh organisasi dan paguyuban yang ada di Kutim. Dengan begitu, diharapkan dapat tercipta sebuat persatuan di dalam sebuah keberagaman.

“Silahkan juga silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kita bisa berdiskusi terkait dengan program IKAT Kutim Kedepan. Mungkin saja ada program IKAT yang dapat bersinergi dengan Pemerintah,” pungkasnya. (bk)